3 Aturan Jitu Dapatkan Kepercayaan Klien

3-Aturan-Jitu-Dapatkan-Kepercayaan-Klien

Kegugupan bertemu klien dalam menjalin suatu kerja sama memang kerap dialami banyak orang. Ibarat sedang menggenggam telur, jika salah langkah maka rentan sekali pecah. Akan tetapi, ada beberapa aturan yang sebenarya bisa membantu Anda mendapatkan hati para klien. Berikut beberapa aturannya.

Aturan 1 : Bersikap formal
Mulailah perbincangan dengan formal seperti memperkenalkan nama dan menggunakan sapaan bapak atau ibu. Sistematislah dalam menjelaskan poin-poin kerjasama. Penjelasan yang tidak teratur berpeluang menurunkan rasa kepercayaan atas kerjas ama yang akan diajukan.

Aturan 2 : Netral
Pembicaraan tentang kerja sama harus bersifat netral. Jangan meninggikan perusahaan sendiri. Jika memang perusahaan Anda memiliki segudang prestasi, buatlah hal tersebut terlihat membawa keuntungan bersama. Jika hendak membicarakan hal di luar pekerjaan, hindari topik yang dapat menimbulkan pro-kontra seperti agama, politik, dan lainnya.

Aturan 3  : Perhatian
Tunjukkan lah antusias Anda melalui raut wajah ramah yang berbalut senyum, tanggapan yang hangat atas obrolan, dan nada bicara yang halus namun tidak datar.

Good luck ladies, selamat menaklukkan rasa gugupmu saat bertemu klien! Jangan lupa untuk selalu menutup pertemuan dengan berjabat tangan sambil berkata “senang bisa bekerja sama dengan Anda.
[DS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *