Peluncuran Buku Montessori Di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup

4 Juni 2016. Dalam rangka peluncuran buku Montessori di Rumah, Esensi, imprint dari PT. Penerbit Erlangga, menyelenggarakan event Parenting Day. Bertempat di lantai 8, The Hall, Senayan City, Jakarta, buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup, karya Elvina Lim Kusumo, secara resmi diluncurkan. Acara ini diikuti oleh para orang tua dari berbagai daerah di Jakarta, bahkan dari luar kota, yang tentunya sangat peduli pada tumbuh kembang buah hati mereka. Dimeriahkan oleh berbagai macam talkshow, kompetisi, gamegame seru, aktivitas untuk anak, dan free playground, Esensi selaku penyelenggara ingin memberikan edukasi kepada orang tua selama satu hari penuh, sembari tetap menemani buah hati tercinta.

 

Peluncuran bukunya sendiri, yang merupakan inti dari keseluruhan acara, akan dilakukan dengan penyerahan edisi khusus hardcover buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup kepada kedua orang tua Elvina Lim Kusumo, Hermawan Lim dan Nansih Lim, serta suami dan putra tercinta, Andy Kusumo dan Caleb Kusumo. Kemudian akan dilanjutkan dengan penandatanganan giant cover buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup.

 

Buku ini sendiri merupakan kumpulan kegiatan edukatif keterampilan hidup bermetode Montessori yang dilakukan Elvina bersama putranya, Caleb, yang dapat diterapkan sendiri oleh para orang tua di rumah. Buku ini disertai penjelasan singkat mengenai seluk-beluk metode Montessori dan fungsinya bagi perkembangan anak, penjelasan mengenai kelebihan berbagai kegiatan Montessori bagi anak dan juga orang tua, tips dan trik dalam mendampingi anak ketika melakukan kegiatan permainan, serta berbagai panduan dalam mempersiapkan sarana dan alat untuk melakukan berbagai kegiatan Montessori di rumah bersama anak. Elvina berharap bahwa buku ini akan mempermudah setiap orang tua dalam memberikan kegiatan pada anak di rumah.

 

“Motherhood is a choice you make every day, to put someone else’s happiness and well-being ahead of your own, to teach the hard lessons, to do the right thing even when you’re not sure what the right thing is… and to forgive yourself, over and over again, for doing everything wrong.”

 

Itulah salah satu kutipan yang dikatakan oleh Elvina Lim Kusumo mengenai peran ibu dalam perkembangan anak dan juga merupakan prinsip dasar IMC. Pengalamannya dan pendidikan yang didapatnya mengenai peran kegiatan bermetode Montessori bagi anak mengukuhkan tekadnya untuk memberikan informasi lewat buku ini.

 

Acara peluncuran buku ini digelar sejak pukul 11.00 WIB dan disponsori oleh berbagai partner seperti Bebelac, IKEA, Dettol, Seraphina Educational Corner, Gelora Aksara Pratama, Avrist, Brainfit, Gummy Box, Kiddy Cuts, Ocean Park, Brawijaya Women & Children Hospital serta media partner Harian Kompas, Majalah AyahBunda, Majalah Parenting, Majalah Mom&Kiddie, The Urban Mama, Orami by Bilna, SmartMama, HaloIbu, IG Mommies, Mommy101, dan Little Steps Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *