10 Manfaat Seks Untuk Kesehatan

Selain ungkapan kasih sayang, seks ternyata juga membawa seribu keuntungan. Berikut sepuluh di antaranya:

1. Pengobatan stres terbaik
Satu manfaat besar kesehatan dari seks adalah menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres secara keseluruhan, menurut para peneliti dari Skotlandia yang melaporkan temuan mereka dalam jurnal Biological Psychology.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kesehatan seksual yang baik dapat berarti kesehatan fisik yang lebih baik. Berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu ternyata meningkatkan kadar antibodi yang juga disebut immunoglobulin A atau IgA, yang dapat melindungi Anda dari flu dan infeksi lainnya.

3. Membakar kalori
Tiga puluh menit berhubungan seks ternyata membakar 85 kalori. Silahkan hitung sendiri berapa kalori yang Anda bakar dengan sering berhubungan seksual dalam seminggu? Wah, cukup untuk menggantikan treadmill.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Menurut para peneliti dari Inggris dalam studi yang dipublikasikan di Jurnal Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat, frekuensi seks berhubungan dengan resiko serangan jantung.

5. Meningkatkan rasa percaya diri
Gina Ogden, PhD, seorang terapis seks dan terapis perkawinan di Cambridge menemukan bahwa berhubungann seks membuat orang merasa lebih baik, dan dengan instan bisa meningkatkan rasa percaya diri.

6. Meningkatkan keintiman
Berhubungan seks juga meningkatkan kadar hormon oksitosin, hormon yang berhubungan dengan rasa cinta dan percaya. Pasangan yang kehidupan seksnya baik pasti memiliki keintiman yang baik pula satu sama lain.

7. Seks Mengurangi Nyeri
Meningkatnya hormon oksitosin juga meningkatkan endorfin, ini berarti seks bisa menurunkan nyeri. Jadi, jika sakit kepala, nyeri artritis, atau gejala PMS terlihat membaik setelah berhubungan seks, Anda bisa berterima kasih terhadap oksitosin.

8. Mengurangi Risiko Kanker Prostat
Frekuensi ejakulasi ternyata berhubungan dengan risiko kanker prostat di kemudian hari. Peneliti Australia melaporkan dalam British Journal of Urology International. Bahwa pria yang lebih sering ejakulasi risiko terserang kanker prostatnya menurun.

9. Memperkuat Otot panggul Lantai
Untuk wanita, seks juga bisa dijadikan sebagai terapi kagel. Ini akan memperkuat daerah pinggul dan menghindari inkontinensia di kemudian hari.

10. Membantu Tidur Lebih Nyenyak
Oksitosin yang dilepaskan selama orgasme juga membuat Anda tidur lebih nyenyak, menurut penelitian.Cukup tidur telah dikaitkan dengan sejumlah hal-hal baik lainnya, seperti menjaga berat badan yang sehat dan tekanan darah.(CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *