Afrodisiak, Benarkah Ampuh?

Meski telah banyak penelitian yang menguji kebenaran makanan penambah gairah seksual atau afrodisiak namun tetap saja bagi sebagian orang hal itu hanya mitos belaka. Ingin tahu, berikut kami paparkan sebagian faktanya,

Telur ikan
Ada berbagai jenis telur ikan dengan beragam harga. Telur ikan atau kaviar ini memang bukan jenis makanan dengan rasa yang enak. Namun manfaatnya sangat baik bagi sel-sel dalam tubuh. Banyak cara untuk menyantap makanan ini, salah satunya sebagai pendamping minuman beralkohol seperti vodka martini. Sebagai afrodisiak kaviar dinilai tidak terlalu ampuh. Banyak pasangan yang mengaku sedikit relaks, nyaman, dan bertambah gairah seksualnya, namun sebagian lagi mengaku bahwa itu lebih banyak karena pengaruh alkohol.

Cokelat
Cokelat punya arti sangat banyak bagi wanita. Membuat bahagia, nyaman, dan terkadang sebagai pelampiasan emosi. Namun untuk seks, ada sedikit pengecualian. Ada legenda yang mengatakan Kaisar Aztec, Montezuma minum 50 cangkir cokelat setiap hari untuk meningkatkan staminanya. Apakah ini berhubungan dengan istrinya yang berjumlah 600 orang? Hm..mungkin saja. Namun kenyataannya masih banyak yang menganggap cokelat tak berpengaruh dengan gairah seks. Malah terlalu banyak cokelat menyebabkan rasa tak nyaman di perut, dimana akhirnya seks menjadi urutan terakhir dalam pikiran.

Jamur truffle
Banyak yang mengatakan jamur ini memiliki kandungan yang hampir sama dengan hormon seks babi jantan, dimana fungsinya adalah menarik babi betina secara seksual. Jamur ini juga sulit ditemukan, sebab itu harganya sangat mahal. Tentang gairah seksual, beberapa pasangan yang pernah mencoba dan merasakan sendiri merasa jamur ini tak memberikan kontribusi apa-apa pada gairah seksual mereka. Rasanya memang enak, namun efeknya pada gairah seksual nol besar.

Terbukti tiga jenis makanan tadi tidak berkontribusi apa-apa pada gairah seksual banyak pasangan. Jadi, ingin percaya atau tidak sepenuhnya terserah Anda. Bisa jadi gairah seksual memang bisa meningkat setelah mengonsumsi makanan tertentu, atau itu hanya sugesti, silahkan nilai sendiri. (CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *