Scrub Alami dari Dapur Anda!

Pengelupasan adalah bagian penting dari proses pembersihan kulit, untuk kulit halus, lembut, dan indah. Untuk itu, pilihlah selalu produk scrub alami yang cocok dengan jenis kulit Anda, atau Anda ingin coba yang benar-benar alami? Coba cek beberapa bahan berikut di dapur Anda,

Gula

Gula adalah penghalus kulit yang fantastis. Dengan lembut gula bisa mengangkat sel-sel kulit mati hingga kulit menjadi super halus.

Campur 1 sendok gula tebu putih dengan 1 sendok gliserin atau bisa diganti dengan minyak lainnya. Anda juga dapat menambahkan gel lidah buaya dan beberapa tetes minyak esensial untuk aroma.

Campur bahan dalam mangkuk dan kemudian pijat dengan lembut ke wajah Anda dengan gerakan melingkar. Biarkan selama lima menit sebelum dibilas.

Oatmeal
Gandum mentah adalah bahan dasar scrub yang sangat baik. Campur 3 sendok teh gandum mentah dengan satu sendok teh madu murni dan 1/4 sendok teh sari cuka apel.

Oleskan di wajah, pijat dengan gerakan melingkar, dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Garam
Sudah menjadi rahasia umum, garam adalah scrub alami pengangkat sel kulit mati. Dengan menggunakan scrub garam secara teratur kulit halus nan indah akan Anda dapatkan.

Campur satu cangkir garam laut dengan satu cangkir minyak zaitun. Tambahkan lima tetes minyak esensial (seperti ekstrak bunga atau buah). Oleskan pada wajah atau bagian tubuh lain, dan bilas dengan air hangat.

Kacang kenari
Selain baik untuk jantung. Jenis kacang ini juga fantastis untuk kulit.

Caranya, giling kasar kacang kenari, kemudian campurkan dengan 1/4 cangkir plain yogurt. Pijat wajah dengan campuran bahan tersebut, dan bilas dengan air dingin. Kenari yang menghaluskan kulit, dan yougurt yang anti bakteri adalah campuran yang ampuh untuk kulit indah.

Teh hijau
Teh hijau tidak hanya baik untuk minum, juga dapat menjadi bahan fantastis untuk scrub alami. Teh hijau kaya akan antioksidan sehingga membantu memelihara dan melindungi kulit Anda.

Teh hijau juga memiliki sifat anti inflamasi, sehingga pilihan yang baik untuk kulit sensitif atau cenderung berjerawat. Jadikan teh hijau campuran berbagai scrub di atas, dan rasakan manfaatnya.(CF)

(sumber gambar: sheknows)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *