Tetap Menyenangkan Setelah Melahirkan

Ingin seks yang tetap menyenangkan setelah melahirkan, coba terapkan tips-tips berikut:

1. Santai saja
“Sangat penting bagi pasangan untuk membicarakan tentang kehidupan seks dengan jujur, terbuka, tanpa menyalahkan satu sama lain” jelas penulis buku Love in the Time of Colic: The New Parents’ Guide to Getting It On Again, Heidi Raykeil. Menurutnya, ambil langkah santai seperti membiarkan anak tidur, menyantap sebotol anggur, dan saling berbicara jujur tentang perasaan masing-masing itu lebih penting.

2. 20 Detik sehari
Menurut Ian Kerner, rekan Raykeil dalam menulis buku yang sama kedekataan antar pasangan juga menjadi syarat utama untuk memiliki seks yang menyenangkan setelah melahirkan. Untuk itu bangun kebersamaan dengan setidaknya berpelukan selama 20 detik setiap hari. Lakukan hal ini rutin.

3. Lakukan bersama
Sebisa mungkin ketika Anda dan pasangan berada di rumah. Lakukan apapun bersama-sama. Seperti memasak, mengurus kebun atau membersihkan rumah. Dengan sering menghabiskan waktu bersama Anda akan merasa lebih dekat dan lebih dekat.

4. Rubah kebiasaan
Setelah melahirkan seks pasti akan terasa berbeda. Untuk itu, rubah kebiasaan lama dengan hal yang lebih menyenangkan. Bicarakan dengan pasangan, hal-hal yang ingin Anda rubah, dan sekiranya bisa membangkitkan hasrat seksual seperti sebelum punya anak. (CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *