100 Ide untuk Guru: Mengembangkan Keterampilan Berpikir

3083710110-100-ide-guru-paud-3

Penulis: STEVE BOWKETT
Kode Buku: 3083710110
ISBN: 9786026847348

100 IDE UNTUK GURU: MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR merupakan kumpulan 100 aktivitas belajar yang dapat membantu anak mengembangkan keterampilan berpikir yang lebih kreatif, analitis, serta fleksibel. Dalam dunia yang kian dinamis, tuntutan tinggi tidak hanya dilimpahkan kepada para murid saja. Para guru pun dituntut untuk dapat berkiprah secara lebih solutif dan inovatif dalam mendidik dan mengajarkan berbagai keterampilan kepada murid-murid mereka.

Dalam buku ini, penulis dan konsultan pendidikan Steve Bowkett memaparkan berbagai aktivitas pengembangan keterampilan berpikir yang dapat diterapkan menjadi strategi pembelajaran. Aktivitas dalam buku ini bisa disesuaikan dengan usia, kemampuan belajar, dan materi kurikulum yang akan disuguhkan pada murid. Kumpulan aktivitas ini diharapkan dapat mendorong para guru untuk melibatkan diri secara aktif dalam proses pengembangan keterampilan berpikir anak didik mereka, serta menginspirasi agar kegiatan belajar mengajar menjadi hal yang menyenangkan, dan tentunya bermanfaat.

Buku ini menekankan pada pengembangan beragam kemampuan berpikir tingkat tinggi, salah satunya sikap kritis pada anak dalam mencerna pengetahuan yang mereka pelajari. Selain itu, buku ini juga ingin membekali anak agar mereka mampu mengaitkan berbagai pengetahuan yang telah mereka pelajari dengan dunia nyata. Melalui pengembangan kemampuan berpikir tingkat tinggi ini, diharapkan perkembangan kepercayaan diri anak pun dapat terbantu, sehingga lebih besar kemungkinan bagi mereka untuk melibatkan diri dalam pembelajaran dan membuat proses belajar menjadi lebih efektif. Disusun secara apik dan mudah dipahami, ide-ide yang terdapat dalam buku ini dapat dimanfaatkan dengan cara yang berbeda-beda, dan dapat dikembangkan bersama berbagai topik bahasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *