PEMBELAJARAN TEMATIK TEORETIS & PRAKTIS

Kode Buku : 3083700440

ISBN : 9786026847782

Penulis : BKP

Sinopsis:

Pembelajaran terpadu yang menjadi karakteristik Kurikulum 2013 masih membutuhkan banyak panduan dalam penyelenggaraannya. Pembelajaran Tematik Teoretis & Praktis menjelaskan konsep pembelajaran terpadu dan menguraikan model-modelnya secara gamblang, disertai contoh dalam proses pembelajaran. Buku ini juga memberikan pemahaman tentang pembelajaran tematik secara teknis, baik teoretis maupun praktisnya. Buku ini memberikan kemudahan bagi pendidik dan calon pendidik terutama pada jenjang SD/MI dalam memahami hakikat pembelajaran tematik di sekolah dasar secara teoretis dan praktis.

Disajikan secara praktis dengan bahasa sederhana, Pembelajaran Tematik Teoretis & Praktis juga dapat dijadikan sebagai buku tutorial penyusunan administrasi pembelajaran tematik, mulai dari penyusunan tema, analisis KD/Indikator, pemetaan, serta pembuatan silabus, RPP, dan penilaian. Melalui buku ini, guru akan dipandu untuk mengimplementasikan pembelajaran tematik pada kurikulum KTSP dan 2013.

Keunggulan produk:

  1. Pembahasan secara tuntas dan ekstensif konsep-konsep pembelajaran tematik yang perlu dikuasai oleh guru sebagai profesional.
  2. Pembahasan lengkap dan panduan penyusunan dan implementasi pembelajaran tematik yang berkaitan langsung dengan peserta didik dan pembelajaran di kelas.
  3. Dilengkapi dengan contoh komprehensif penyusunan seluruh komponen yang dibutuhkan dalam penyusunan pembelajaran tematik hingga penilaian hasil belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *