PANDUAN TANGGAP DARURAT BENCANA: BANJIR

Banjir bisa dikatakan sebagai bencana alam yang paling sering melanda Indonesia dan terbilang paling merugikan, baik dari segi kemanusiaan maupun ekonomi. Ironisnya, tak sedikit masyarakat yang justru menganggap lumrah bencana banjir, yang secara tidak langsung berarti pengacuhan proses penanggulangan dan meremehkan dampak jangka panjang dari permasalahan ini.

Melalui buku ini, pembaca dapat mempelajari teknik efektif dalam evakuasi korban bencana banjir untuk meminimalisasi korban. Buku ini juga berisi materi-materi penyelamatan langsung dan tidak langsung yang mudah dipahami siapa pun yang berminat untuk bersiaga terhadap ancaman bencana banjir. 


Seri Tanggap Darurat Bencana hadir sebagai bahan belajar mandiri bagi siapa pun yang ingin membangun keterampilan akan tindakan-tindakan pencegahan, penyelamatan, dan penanggulangan bencana alam. Mencakup tiga seri berdasarkan elemen bencana yang menyertainya, yaitu teknik penyelamatan saat bencana terkait air, api, dan tanah, diharapkan dapat membantu pembaca dalam bertindak tepat dan cepat saat bencana terjadi, serta membangun karakter komunitas warga yang lebih peka dan tanggap terhadap ancaman bencana.

Buku dalam seri ini:

– Banjir (Pemahaman Teknik-Teknik Water Rescue Bagi Pemula) 308.370.105.0
– Kebakaran (Pemahaman Teknik Pemadaman Api Bagi Pemula) 308.370.046.0
– Gempa Bumi (Pemahaman Teknik-Teknik Survival Bagi Pemula) 308.370.114.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *