Jangan Lupa Bahagia!

Sumber: pixels.com

Hayo.. , siapa yang hari gini masih tergoda dengan “rumput tetangga”?

Liat  kehidupan orang di media social kok lebih indah…

Mau beli mobil baru…

Jalan-jalan keluar negeri…

Belanja baju, tas, sepatu branded

Makan di restoran mewah…

Rasanya selalu ga puas dengan kehidupanmu sendiri…

Di zaman digital ini, dewasanya kita harus bisa mengontrol diri.

Berikut tips gaya hidup JANGAN LUPA BAHAGIA yang bisa kamu lakukan:

  1. Selalu berpikir positif. Kadang kita selalu menginginkan apa yang orang lain dapatkan. Tapi kita lupa bahwa kita sudah memiliki apa yang telah diberikan oleh Tuhan. Bisa jadi yang kita miliki jauh lebih “berharga”, lebih berkah, dan membahagiakan.
  2. Jadilah Cahaya untuk semua orang. Jangan lupa untuk selalu berbagi kepada orang yang membutuhkan atau kurang mampu. Tidak perlu selalu sesuatu atau barang yang besar, kamu dapat berbagi buku bacaan kepada anak yatim, menyantuni tetangga atau kerabat yang sedang mengalami musibah, atau memasakkan kue untuk teman yang sedang sakit. Jangan pernah berhenti menebar kebahagiaan kepada orang lain agar kita selalu bersyukur dengan kehidupan kita.
  3. Isi hari dengan kesibukan yang bermanfaat. Perbanyak minat atau hobi yang positif membantu kita untuk menambah wawasan dan memperkaya diri kita. Membaca buku,  memasak, atau bercocok tanam bisa menjadi hobi yang membahagiakan.
  4. Istirahat cukup. Tidur yang berkualitas membantu kita untuk selalu merasakan energy positif di pagi hari. Rutinitas yang padat dapat membuat kita stres. So jangan ragu untuk istirahat lebih awal di malam hari. Pada weekend kamu bisa mencari liburan yang tenang untuk memenangkan diri. Tidak selalu keluar negeri, kamu dapat berlibur ke rumah orang tuamu atau keluarga dekat sejenak untuk merasakan suasana yang berbeda dengan di rumah.
  5. Hidup sehat. Makanan sehat tidak selalu makanan mahal atau makanan di restoran mewah. Perbanyaklah air putih dan makanan yang tidak mengandung lemak jahat. Jangan lupa luangkan waktumu untuk berolahraga seperti jalan santai, lari pag­­i, atau berenang. [PF]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *