100 Ide untuk Guru SD: Menarik Partisipasi Orang Tua

Orang tua adalah guru pertama dan selamanya bagi seorang anak. Sebagai guru di sebuah instansi pendidikan, pada dasarnya Anda tengah menerima tongkat estafet pembelajaran anak dari rumah ke sekolah, agar anak dapat memperoleh pengetahuan yang lebih tinggi dari guru lain yang lebih ahli, seperti Anda. Namun, jika anak tetap bisa dapat dua guru sekaligus, di rumah dan di sekolah, kenapa tidak? Melalui buku ini, Anda dapat mengembangkan ide-ide untuk bisa saling mengoper tongkat estafet tanpa henti, antara guru di sekolah dan “guru” di rumah, dengan genggaman yang lebih mantap dan tepat sasaran. Karena kami yakin, baik guru hebat seperti Anda maupun orang tua sama-sama ingin anak-anak bisa berhasil, bukan?

Buku ini menyajikan ide-ide yang sekiranya dapat membantu para guru SD dalam menarik keterlibatan orang tua sehari-hari dalam pembelajaran anak, di rumah dan di sekolah. Para guru dapat mengimplementasikan, memvariasikan, bahkan mengkreasikan ide-ide dalam buku ini sebebas-bebasnya, dan tentunya sesuai dengan kebutuhannya. Buku ini hanya bersifat penyegar atau pengingat saja, karena sejatinya guru sudah dibekali dengan kompetensi dan pengetahuan yang memadai untuk memaksimalkan potensi orang tua dalam kegiatan belajar dan perkembangan akademik anak.

Dan, dengan mengimplementasikan beberapa dari 100 ide dalam buku ini, keahlian dan pengetahuan yang berkaitan dengan karakteristik tersebut akan melekat. Semua ide dalam buku ini telah dicoba, diuji, dan berfungsi dengan baik dalam berbagai situasi pendidikan anak usia dini. Ada ide-ide mengenai cara menata hal, merencanakan kegiatan rutin dan aktivitas harian, dan memanfaatkan alat dan staf. Ada pula ide-ide yang berkaitan dengan perencanaan, memperluas keterlibatan orang tua dalam luar sekolah, pendekatan untuk pengembangan karakter dan sosial, membaca, dan ide-ide unik lainnya untuk membantu Anda.

Spesifikasi:

  • Kode buku: 3083710190
  • ISBN: 9786026847959
  • Penulis: JANET GOODALL-KATHRYN WESTON
  • Ukuran: 15.00 cm x 23.00 cm
  • Berat: 203.80 gr
  • Halaman: 152 Halaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *