Panduan Pendidikan ANTIKORUPSI

Spesifikasi:

  • Kode Buku   : 3083700620
  • ISBN     : 9786237478409
  • Penulis     : FITRIYANI-AYU WULANDARI-SITI AISYAH

Korupsi merupakan tindakan yang merugikan seluruh warga masyarakat dan berefek destruktif. Korupsi dapat merusak perekonomian, menghancurkan integritas bangsa, dan menurunkan kualitas sistem pendidikan serta pelayanan bagi masyarakat. Sayangnya, praktik korupsi tidak hanya terjadi di tingkat negara atau pemerintahan. Praktik ini juga kerap ditemui di lingkungan sekolah, seperti datang terlambat, menyontek, berbohong, melanggar peraturan sekolah, sampai mencuri barang atau menggelapkan uang. Oleh sebab itulah, harus ada upaya pencegahan praktik korupsi sedini mungkin.

Buku Panduan Pendidikan Antikorupsibertujuan mengajak siswa untuk memahami sikap-sikap diri yang diperlukan untuk kemudian diterapkan dalam upaya pencegahan praktik korupsi. Buku ini berisi pedoman penanaman nilai-nilai pendidikan antikorupsi sejak dini di lembaga pendidikan, khususnya di tingkat SMP dan MTs kelas VII. Buku Panduan Pendidikan Antikorupsimerupakan referensi pembelajaran yang akan membantu siswa dalam memahami bahaya korupsi dan mengetahui cara menghindari serta melawan praktik-praktik korupsi dimulai dari lingkungan sekolah dan dalam kehidupan sehari-hari.

Keunggulan produk:

1. Materi telah disesuaikan dengan Kurikulum Pendidikan Antikorupsi, khususnya yang berlaku di provinsi Lampung, dan modul pendidikan antikorupsi yang dikeluarkan oleh KPK.

2. Materi lengkap, dimulai dari pengenalan akan pengertian dan bahaya korupsi, pemahaman upaya pencegahannya, serta penjabaran sembilan nilai antikorupsi yang harus dimiliki siswa sejak dini.

3. Dilengkapi dengan media mengajar, seperti RPP dan silabus bagi guru, dalam bentuk QR Code yang bisa diunduh.

4. Materi dilengkapi dengan aktivitas siswa yang dapat menilai sejauh mana siswa telah menerapkan sembilan nilai antikorupsi dalam kehidupannya sehari-hari.

5. Materi juga dilengkapi dengan foto dan ilustrasi yang mendukung agar materi mudah dipahami dan tidak membosankan bagi siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *