Neurobiologi & Ilmu Prilaku

Spesifikasi:

  • Kode Buku    : 0085700040
  • ISBN     : 9786232663909
  • Penulis     : K.-SUSANNA BACHLE

Referensi Biologi Lengkap – Neurobiologi & Ilmu Perilaku ditujukan untuk membantu proses pembelajaran tentang neurobiologi dan ilmu perilaku bagi pelajar, mahasiswa, maupun guru. Buku ini bertujuan memberikan rangkuman dari “gambaran besar” tentang prinsip biologi terpilih, yang mengontrol cara kita berpikir (neurosains) dan cara kita berperilaku (ilmu perilaku). Bidang neurosains dan ilmu perilaku tidak hanya sangat menarik, namun juga merupakan topik esensial dalam pembelajaran ilmu Biologi. Melalui buku ini, pembaca juga diharapkan dapat belajar mengartikan dan mengevaluasi hasil-hasil penelitian terbaru di kedua bidang ilmu tersebut sesuai standar etika.

Dalam buku ini, pembaca juga akan menemukan Halaman Praktikum yang berisi sejumlah percobaan terkait topik; Halaman Ekstra yang berisi informasi lebih mendalam mengenai sebuah topik, disertai tugas-tugas untuk membantu pembelajaran siswa; Halaman Permasalahan yang berisi materi lintas-disiplin ilmu; serta Halaman Ensiklopedia yang berisi informasi dalam konteks lebih luas mengenai berbagai topik dalam buku ini dan topik-topik yang tidak disinggung secara langsung dalam kurikulum pembelajaran.

Keunggulan produk:

1. Berisi penjelasan yang lengkap dan menarik mengenai kajian genetika dan sistem imunitas.

2. Buku ini tidak hanya menyajikan teori-teori dan contoh seputar suatu bidang BIOLOGI, tetapi juga dilengkapi berbagai fitur menarik, seperti:

– Halaman Ekstra: memuat informasi ekstensif tentang topik tertentu, dan memberikan berbagai tugas yang berkaitan dengan topik tersebut.

– Halaman Ensiklopedia: berisi informasi tambahan yang menempatkan topik-topik yang dibahas dalam konteks lebih luas lagi untuk mendorong keingintahuan dan memperluas pengetahuan pembaca.

– Halaman Permasalahan: menampilkan materi lintas disiplin ilmu, juga mendorong pembaca untuk belajar dan bekerja secara mandiri. Topik-topik aplikatif dalam kehidupan sehari-hari juga disertakan di sini.

– Halaman Praktikum: menampilkan berbagai percobaan ilmiah terkait topik, yang dapat dilakukan sendiri atau bersama kelompok.

– Kotak Info: mengulas berbagai ilmuwan dan sumbangsih mereka dalam dunia Biologi, serta beberapa percobaan yang terkait dengan topik tertentu.

–  Konsep Dasar: berisi penjelasan singkat mengenai konsep-konsep dasar yang perlu diketahui berkenaan dengan bidang biologi yang sedang dibahas dalam buku tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *