Gaya Bercinta dan Seribu Problemanya

Aktivitas seks yang sehat dan optimal dipercaya dapat mempengaruhi kebahagiaan Anda. Oleh sebab itu bercinta seharusnya dilakukan dengan penuh gairah, demi tercapainya kepuasan bersama. Namun, banyak faktor bisa menyebabkan gaya bercinta Anda dan pasangan jauh dari optimal. Berikut beberapa masalah yang mungkin Anda hadapi dan solusi yang sebaiknya Anda lakukan.

Gaya yang konservatif

Anda mengikuti dengan manis tradisi lama, bercinta dengan pasangan Anda sesuai gaya dan keinginannya. Dominasi pasangan tidak membuat Anda terganggu (atau mungkin jauh di lubuk hati sebenarnya Anda sedikit terganggu).

Namun apabila cara bercinta ini sudah memuaskan Anda berdua, dengan berjalannya waktu hal itu akan menjadi sebuah aktivitas rutin. Cepat atau lambat Anda akan merasa kurang bahagia dan bisa jadi pasangan Anda akan mencari wanita yang yang berpikiran lebih maju atau emansipatif.
Solusi
Janganlah terlalu kuat menahan gairah Anda. Secara bertahap, wujudkanlah fantasi seksual Anda di saat bercinta. Aktivitas dan ritual bercinta bukanlah sesuatu yang  tak bisa diubah. Percayalah bahwa pasangan Anda akan merasa surprised! Pada umumnya pria menyukai variasi dalam bercinta, tapi sering merasa enggan untuk memulainya.

Gaya Dingin
Kemungkinan Anda beranggapan bahwa bercinta adalah sesuatu yang menyebalkan, sehingga Anda sulit menraih kepuasan dalam melakukannya. Kecenderungan ini sering dikenal sebagai frigiditas. Bisa jadi ini terjadi karena pasangan Anda berlaku aneh saat bercinta, sehingga Anda merasa tertekan. Namun cobalah telaah diri Anda lebih jauh lagi: mungkinkah itu terjadi karena Anda malas?
Solusi
Cobalah untuk melihat gambar atau film yang bisa membuat Anda bergairah, lalu katakan juga terus terang pada pasangan Anda bahwa Anda membutuhkan bantuannya untuk mebangkitkan gairah Anda.

Jika Anda merasa masalah ini adalah sesautu yang serius dan memerlukan pertolongan ahli, cobalah membahasnya bersama pasangan, mungkin Anda berdua membutuhkan bantuan seorang seksolog. Anda tak perlu ragu untuk berkonsultasi masalah seks dengan ahlinya.

Gaya Mahir

Ini bukan berarti Anda harus merasa bak seorang pelacur, tapi Anda adalah wanita yang berpikiran maju tentang seks (dan mungkin bukan hanya seks), dan memiliki kemampuan untuk mengekspresikan diri secara maksimal.

Namun biasanya pasangan Anda tidak sepenuhnya memahami gaya mahir Anda dalam bercinta. Keterampilan seks yang tak seimbang ini pada gilirannya akan membuat Anda bosan dan tak lagi bisa menikmati hubungan paling intim ini.
Solusi
Anda dapat menyampaikan masalah ini pada pasangan dengan cara yang santai dalam suasana bergurau. Ajak pasangan untuk menonton film yang dapat membuatnya terinspirasi. Ingatlah, penyampaian Anda jangan sampai membuat pasangan tersinggung atau bersikap defensif. Cara-cara guyon bisanya lebih efektif.

Gaya Pebisnis
Anda tahu pasti apa yang Anda inginkan dalam bercinta dan Anda mampu menyampaikannya terus terang pada pasangan. Anda boleh bangga, sikap ini cukup positif. Namun cara penyampaian bisa saja terasa tanpa perasaan dan bisa mengurangi kehangatan dalam bercinta.  
Solusi

Nyatakanlah keinginan Anda dengan cara-cara yang lembut dan hangat. Para pria senang diberi kesempatan untuk memimpin, jadi berilah dulu waktu baginya. Setelah suasana menjadi lebih hangat dan nyaman, barulah Anda nyatakan jurus-jurus yang Anda inginkan.(MIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *