Komedo, No Problemo!

Punya masalah dengan komedo? Gen, dan tipe kulit memang sangat berpengaruh dalam hal ini. Orang dengan tipe kulit kering biasanya memiliki pori-pori kecil, sedangkan yang berminyak sebaliknya. Namun kedua tipe kulit ini tetap memerlukan pelembap. Perawatan intensif dengan pembersih dan pelembap yang tepat dapat mengurangi komedo pada pori-pori.

Pembersih wajah biasanya mengandung glycolic acid dan salicylic acid yang membantu mengurangi sumbatan komedo. Pilih yang ringan dan lembut untuk pemakaian sehari-hari. “Kuncinya memang ada pada pembersih wajah Anda,” jelas ahli kulit dari UCLA School of Medicine, Dr Ronald May.

Jangan sentuh!
Jangan pernah sentuh atau berusaha mengeluarkan komedo dengan tangan Anda. Hal itu hanya meninggalkan bekas yang malah menimbulkan masalah baru.

Haluskan
Gunakan krim penghalus pori-pori yang bisa meregenerasi sel kulit. Jenis perawatan ini dapat menstimulasi sel kulit untuk memproduksi lapisan permukaan yang baru yang lebih lembut.

Make up tepat
Gunakan make up yang mengandung formula pengontrol minyak. Satu lagi solusinya adalah gunakan krim face primer sebelum foundation. Jenis krim ini bisa memperhalus permukaan wajah meski tertutup make up tebal seharian. (CF)

(sumber gambar: sheknows)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *