Langkah Mudah Tambah Semangat Di Kantor

semangat-saat-bekerja

Sebagai wanita karir, Anda pasti kerap dihampiri lelah dan bosan di kantor. Untuk boost up semangat coba lakukan lima langkah mudah berikut. Hari-hari di kantor pun akan kembali aktif.

Jangan langgar deadline:
Bila perlu buatlah deadline untuk diri sendiri. Ini akan membantu Anda fokus pada main job, dan bekerja dengan sistematis.

Tulis dengan jelas:
Buatlah daftar tugas harian, dan tulislah dengan jelas. Misalnya, “tugas membuat artikel”. Tulislah sejelas mungkin dengan “Buat artikel tentang kesehatan ibu anak minimal 5 paragraf”. Dengan begini daftar tugas tak hanya sebagai pengingat namun pemberi arah.

Singkirkan pengalih perhatian:
Bila Anda pecinta permen, jangan pernah menaruh satu toples penuh permen favorit di meja kerja. Ini akan menjadi pengalih perhatian dari pekerjaan Anda. Terlebih bila Anda sedang stres.

SMS Lebih Baik:
Untuk kepentingan yang sangat urgent. Pilihlah Short Message Service (SMS) daripada email. Ini karena Anda bisa menulis atau membalas pesan seseorang dalam rapat penting sekalipun.

Lebih aktif:
Dengan tubuh yang sehat, sudah pasti aktifitas bisa dijalani lebih lancar. Apapun profesi Anda, jadilah aktif dengan berolahraga atau lakukan sedikit stretching di tengah jam kerja. (CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *