Tiga Cara Alami Usir Jerawat

Ingin mengurangi jerawat dengan cara alami memang tak mudah. Namun lebih sehat dan tentu saja lebih murah. Ingin coba? Silahkan simak cara-caranya berikut,

Atur pola makan
1. Kurangi karbohidrat terutama jenis non kompleks. Perbanyak protein, karena ini mempengaruhi keseimbangan hormon. Satu lagi, serat dari buah dan sayur juga tak boleh tertinggal. Â

2. Banyak minum air putih, itu adalah natural cleanser terbaik. Air putih juga membuat metabolisme jadi lebih baik. S
3. COba cari kemungkinan-kemungkinan makanan yang membuat Anda alergi. Ini jenis alergi yang kemungkinan tak Anda sadari.
4. Konsumsi probiotik, metabolisme sehat menjamin kulit sehat.
5. Minum teh herbal, jenis teh ini biasa membuat tubuh mudah menjalani detoksifikasi.

Lakukan penguapan
Barbara Close seorang herbalist and pendiri Naturopathic Holistic Health Spa di New York merekomendasikan kita untuk melakukan pengupaan herbal pada wajah. Gunakan minyak tea tree yang terkenal ampuh mengatasi jerawat dan berfungsi sebagai antiseptik.  Rebus satu baskom air, bila agak mendidih angkat dan teteskan minyak secukupnya. Telungkupkan wajah Anda dan tutup dengan handuk. Ini akan memperkecil pori-pori dan membasmi jerawat.

Obat oles
Carilah obat jerawat alami yang mengandung tea tree  untuk pemakaian dari luar. Beberapa penelitian juga menunjukkan minyak bunga lavender sangat bagus mengurangi radang jerawat.

Tidak ada salahnya mencoba bukan, selain mudah didapat bahan-bahan di atas juga cukup alami dan tak membuat ketergantungan.(CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *