Tips Atasi Jerawat Meradang

Jerawat meradang berpotensi menghancurkan penampilan dalam sekejap. Apalagi bila Anda harus mendatangi meeting atau acara penting.

Memakai riasan untuk menutupinya bisa menjadi cara yang tepat, namun untuk meredakan peradangan dan mengurangi kemerahannya Anda bisa gunakan aspirin dan madu berikut caranya:

Aspirin

Hancurkan beberapa butir aspirin dengan air, kemudian oleskan ke wajah. Dijamin peradangan akan mereda, karena jerawat adalah kondisi terjadinya peradangan disebabkan bakteri. Sedangkan aspirin adalah obat anti peradangan, jadi sangat membantu meredakan kemerahan.

Madu

“Saya selalu menggunakan madu sebagai masker wajah tradisional di rumah. Masker ini sangat efektif mengurangi noda pada wajah. Selain itu madu juga mengandung zat anti penuaan, dan melembabkan kulit,” terang Suki Kramer, pemimpin perusahaan kosmetik ternama, Suki skin care.

Dia menyarankan untuk menggunakan madu sebagai masker sesering mungkin. Diamkan di wajah selama kurang lebih 20 menit sebelum dibersihkan. “Aku sarankan menggunakan madu manuka. Sebab konon madu ini memiliki zat anti bakteri yang bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit,” tambah Suki. (CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *