Yoga Atasi Depresi saat Hamil

Yoga ternyata bisa mengurangi depresi pada ibu hamil, juga meningkatkan ikatan ibu dan calon bayinya, sebuah penelitian menyebutkannya.

Hormon kehamilan biasanya menyebabkan mood yang berubah-ubah. Bahkan beberapa penelitian menghasilkan data, banyak ibu hamil mengembangkan depresi setelahnya.

Peneliti dari University of Michigan pun menemukan bahwa Yoga bisa menjadi solusi dari masalah tersebut. “Para ibu hamil mengaku mengalami penurunan rasa stres selama kehamilan setelah melakukan 10 menit yoga per minggu,” terang salah satu peneliti seperti dikutip dailymail.

Masalah mental seperti depresi dan anxiety menjadi masalah serius pada masa kehamilan. Hormon yang berubah-ubah, genetik, dan lingkungan sekeliling sungguh berpengaruh dalam hal ini.

Untuk itu para ahli menyarankan pada calon ibu yang cenderung mengalami masalah ini untuk menyempatkan diri melakukan perawatan khusus relaksasi khusus yang menyangkut tubuh dan jiwa. Salah satu yang bisa dicoba adalah yoga. Selain meredakan stres (karena proses meditasinya) yoga juga memberikan efek menenangkan. (CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *