Hadapi Persalinan di Dokter atau di Bidan Ya?

Mempersiapkan proses persalinan memang harus dilakukan sedini mungkin. Pasalnya, para ibu hamil terkadang dibuat dilema oleh pilihan persalinan di bidan atau di dokter. Berikut beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan agar bisa menghilangkan kegalauan dalam memilih tempat persalinan tersebut.

    • Pertimbangan 1 : Kesehatan ibu. Jika selama kehamilan Anda mengalami gangguan-gangguan kesehatan serius, maka sangat disarankan untuk melakukan persalinan di dokter, sebab penanganan persalinannya akan lebih khusus.
    • Pertimbangan 2 : Kenal bidan. Jika Anda sudah memiliki bidan langganan, maka sangat disarankan menggunakan jasanya. Pasalnya, Anda tentu lebih mengenal bagaimana kinerjanya dan mengurangi stres Anda selama masa persalinan.
    • Pertimbangan 3 : Konsultasi berkala. Untuk konsultasi intensif seputar kehamilan Anda, bidan tentu memiliki waktu yang lebih banyak sehingga banyak hal bisa Anda bicarakan terkait proses kehamilan.
    • Pertimbangan 4 : Jika Anda memilih proses caesar, maka sangat dianjurkan untuk memilih persalinan di dokter, sebab sebagian besar bidan banyak membantu persalinan secara normal.

So ladies, semoga tips di atas bisa memantapkan hati Anda dalam memilih tempat persalinan yang tepat.[DS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *