Idolanesia Awards 2016

Bulan Kepedulian Autoimun ITP Internasional

Idolanesia Awards 2016

Tributes to Autoimmune Survivors and the Caregivers

Pada hari Jumat tanggal 2 September 2016, Marisza Cardoba Foundation kembali mengadakan malam penghargaan untuk merayakan kekuatan dan ketegaran para penyandang autoimun ITP dan caregiver mereka (keluarga, perawat, serta medis). Acara yang bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall ini merupakan malam pembukaan dari rangkaian program 3 hari yang dilaksanakan oleh Marisza Cardoba Foundation dan organisasi Smile With ITP sebagai upaya edukasi dan sosialisasi masyarakat mengenai penyakit autoimun, terutama ITP, yang sebagian besar menyerang anak-anak dan wanita.

 

Idolanesia-award-3

Idolanesia Awards 2016 dihadiri oleh pendiri yayasan Smile With ITP, Marisza Cardoba, yang memberikan kata sambutan dan berbagai pengalaman sebagai penyandang ITP. Duta Autoimun ITP Indonesia, Becky Tumewu, ikut berpartisipasi dalam acara dengan menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat sebagai kesadaran terhadap penyakit autoimun ITP. Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, yang menyampaikan komitmen pemerintah dalam mendukung edukasi dan sosialisasi pada masyarakat mengenai penyakit-penyakit langka seperti autoimun ITP sebagai bagian dari upaya perlindungan perempuan dan anak-anak.

 

Idolanesia-award-2

Sebagai bagian dari acara, berbagai penghargaan diberikan kepada para penyandang autoimun ITP serta penyandang berbagai penyakit langka (rare diseases) sebagai penghormatan atas perjuangan dan ketegaran mereka. Penghargaan juga diberikan kepada para keluarga, perawat, dan tenaga medis profesional (caregivers) yang telah dengan tekun dan gigih meringankan beban para penyandang autoimun ITP.

 

Idolanesia-award-1

Malam penghargaan ini dipenuhi dengan pagelaran budaya yang dipersembahkan oleh para penyandang penyakit-penyakit langka dan difabel. Suasana mengharu biru dengan pembacaan puisi yang dibawakan oleh perwakilan dari ITP Warriors dan paduan suara oleh anak-anak penyandang penyakit-penyakit langka. Tidak hanya mengharukan, Idolanesia Awards 2016 juga dimeriahkan dengan acara pagelaran fesyen batik yang dibawakan oleh anak-anak dari Yayasan Rumah Pintar EFANTA, sebuah yayasan yang bagi penyandang gangguan pendengaran, yang diikuti dengan paduan suara EFANTA Mom’s Choir. Penyanyi sekaligus psikolog, Bona Sardo turut menyumbangkan suara dalam acara ini.

Editor Esensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *