Panduan Kepelatihan Sepak Bola Anak

3083700500-panduan-kepelatiahn-sepak-bola-anak

Kode Buku: 3083700500
ISBN: 9786026847256
Penulis: ERLANGGA FOOTBALL TRAINERS.

.

Sepak bola adalah aktivitas olah raga yang mudah dan menyenangkan bagi anak. Terlepas dari minimnya lahan lapang untuk bermain yang ada di sekitar kita saat ini, sepak bola tetap menjadi primadona bagi anak-anak. Dalam praktiknya, sepak bola mengajarkan anak untuk berlaku sportif dan berkerja sama untuk mencapai tujuan bersama, yang artinya, secara langsung atau tidak, sepak bola mengemas sebuah pelajaran perilaku sosial yang tentunya penting bagi kehidupan anak kelak. Pertanyaannya, apakah mungkin kita dapat membuat potensi pembelajaran tersebut menjadi lebih efektif bagi anak?

Buku ini sekiranya dapat membantu para pengajar olahraga di sekolah, pelatih ekstrakulikuler, atau orang tua secara umum, untuk dapat lebih maksimal dalam mengajarkan anak untuk unggul dalam bermain sepak bola. Mulai dari pemahaman dasar mengenai sepak bola anak, karakteristik perkembangan psikologis dan fisiologis anak, hingga contoh metode pelatihan yang efektif beserta persiapan pelatihan.

Buku ini akan mengantarkan Anda untuk menyelami persiapan yang lebih matang dan terencana dalam melatih sepak bola bagi anak. Tanpa perencanaan ini, anak akan mengalami kesulitan dalam menguasai materi yang diajarkan, dan lebih jauh lagi, akan berisiko mengganggu proses tumbuh kembangnya. Mari simak dan praktikkan pembahasan dalam buku ini dan jadilah pelatih yang hebat bagi peserta didik Anda!

KEUNGGULAN ISI BUKU

  • Seluruh materi didasari filosofi sepak bola grassroot FIFA

Setiap materi yang tercakup di dalamnya berpatokan pada dasar pemikiran dari dibentuknya pelatihan sepak bola anak oleh FIFA, yang memfokuskan pada pelatihan antitrauma, yang menjaga tumbuh kembang anak sebagaimana mestinya.

  • Isi materi telah dikonsultasikan kepada pelatih ternama

Materi yang disajikan dalam buku ini telah disetujui oleh pelatih timnas U19, Indra Sjafri, yang merupakan pelopor sepak bola sebagai sekolah kehidupan bagi anak.

  • Dilengkapi perencanaan latihan yang terstruktur dan pedagogis

Isi materi dipaparkan secara runut mulai dari filosofi, perencanaan materi yang sesuai usia, isi materi yang menyesuaikan tumbuh kembang anak, persiapan perlengkapan yang ramah anak, pemahaman kebutuhan nutrisi anak saat latihan, dan penanggulangan kejadian tak terduga selama latihan berlangsung.

  • Mencakup penanggulangan perkara nonteknis

Sebagai buku pertama yang membahas pelatihan sepak bola anak di Indonesia, buku ini pun dilengkapi dengan perkara nonteknis seperti kebutuhan nutrisi anak, serta bahasan akan gejala dan penanggulangan cedera saat latihan. Bisa dikatakan, buku ini lebih dari cukup untuk para guru dan orang tua yang ingin mencoba melatih anak bermain sepak bola dengan baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *