Peluncuran Buku Mommy.101:101 Perawatan Bayi, Solusi Cerdas Untuk Orangtua Milenial

Nakita.id – Banyaknya informasi yang berseliweran di era digital seperti sekarang menuntut semua orang untuk cerdas menyerap informasi, utamanya Moms yang sedang menikmati peran sebagai orangtua baru. Niat ingin menjadi orangtua terbaik sering kali tersendat dengan beragam mitos yang masih beredar di kalangan masyarakat, termasuk cara merawat bayi yang benar. Belum lagi, saat Moms yang sudah berada di era modern harus bersinggungan dengan generasi dahulu yang kerap membuat serba salah. Menjawab kebingungan ini, penerbit Esensi meluncurkan buku parenting terbaru berjudul Mommy.101:101 Perawatan Bayi karya Riescha Putri Gayatri berkolaborasi dengan dr. Reisa Broto Asmoro dan sejumlah konsultan lain yang ahli di bidangnya. Buku tersebut diluncurkan pada hari ini, Sabtu (28/7), bertempat di Smart Parenting and Baby Expo 2018, Jakarta Convention Center.

Buku ini pun juga terbilang unik, karena dalam proses pembuatannya kedua penulis bahkan salah satu editor sedang hamil. “Menjadi seorang ibu selain bahagia juga adalah tanggung jawab yang besar, karena kita harus mempersiapkan banyak hal untuk itu. Saya juga mempertanyakan, apakah ilmu yang didapat dari orangtua itu mitos atau fakta karena datangnya juga kan dari generasi sebelumnya. Hal itu yang membuat saya terdorong untuk mengulik informasi yang kredibel yang kita rangkum dalam buku ini untuk membantu ibu baru”, demikian pemaparan Riescha yang dikenal sebagai @mommy101 di media sosial. dr. Reisa Broto Asmoro dalam kesempatan yang sama juga tak menampik, mitos yang beredar dalam masyarakat masih memengaruhi orangtua masa kini dalam mengasuh buah hati. “Misalnya mengenai pemakaian gurita biar kata orangtua dulu pusarnya enggak bodong, atau cara memakai bedak bayi yang kalau keliru itu berbahaya untuk pernapasan bayi dan menimbulkan penyakit. Untuk itu dengan zaman yang semakin berkembang, ilmu juga semakin berkembang jadi orangtua harus rajin menggali informasi dan update ilmu yang akurat”, jelas Reisa.Reisa berharap, hadirnya buku ini dapat menjadi sarana yang paling tepat untuk memberikan edukasi dengan cara kekinian.

Buku Mommy.101:101 Perawatan Bayi selain membahas panduan lengkap mengenai mengasuh bayi, juga fokus pada kesehatan ibu setelah melahirkan yang juga penting. Tak hanya itu, buku ini juga memaparkan bagaimana menjaga hubungan dengan pasangan setelah melahirkan yang kerap terabaikan di kebanyakan buku parenting lainnya. Mommy.101:101 Perawatan Bayi selain ditulis dalam bahasa yang praktis, juga menyuguhkan infografis dan ilustrasi berwarna sehingga mudah dipahami dan tidak membosankan untuk dibaca. Saat ini, Moms bisa mendapatkan buku ini di toko buku terkemuka atau secara online melalui buku erlangga.co.id dan akun instagram @mommy101 dengan haga Rp 185.000.

Sumber : nikita.grid.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *