Wewangian Pembangkit Gairah

Wewangian berikut ini sudah terkenal sebagai ramuan cinta yang dapat menghasilkan kekuatan erotis. Oleh sebab itu, tak heran jika Anda menemukan salah satu atau kombinasi dua atau lebih dari esens tersebut di dalam parfum Anda.

Teteskan minyak yang mengandung esens-esens berikut ini dalam pemanas aromaterapi, campuran minyak pijat, atau campuran air mandi. Dijamin, semua kelelahan dan masalah yang mengganggu keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan dapat menguap, diganti perasaan rileks dan gairah erotis.
1. MELATI
Aroma melati telah digunakan selama berabad-abad untuk ramuan cinta dan rangkaian bunga pengantin. Aromanya yang hangat dan eksotis dapat mengembalikan kepercayaan diri Anda, membuat Anda optimis, dan efek eforia yang dihasilkannya dapat membebaskan fantasi seksual Anda.

Ekstrak melati memiliki kecocokan khusus dengan sistem reproduksi wanita. Oleh karena itu minyak esens melati dapat juga digunakan untuk memijat punggung bagian bawah pada masa awal rasa sakit ketika akan melahirkan.
2. YLANG YLANG
Efek aromanya sangat manis dan dapat membuat rileks, sehingga dapat menurunkan tingkat stres dan mengurangi ketakutan. Oleh karena itu, ekstrak ylang ylang juga dapat membantu mengatasi kepenatan dan kesulitan tidur.

Selain itu, ekstrak ylang ylang juga sangat efektif untuk menjaga kelembapan dan keseimbangan kadar minyak dalam kulit.

3. NEROLI (Bunga Jeruk)
Bunga jeruk terkenal dapat meningkatkan libido, menghapuskan ketakutan, dan membebaskan gairah yang terpendam.

Selain itu, minyak neroli juga dapat digunakan untuk melancarkan sirkulasi darah, sehingga dapat juga membantu meredakan sakit kepala, vertigo, dan insomnia.
Bahkan, minyak neroli pun digunakan untuk produk-produk perawatan kulit, karena dapat membantu menghilangkan bekas luka dan stretch marks.

4. CLARY SAGE
Aromanya manis dan menyegarkan, serta memiliki efek eforia dan membuat rileks. Minyak esensialnya dapat membuat pasangan yang frigid kembali bergairah dan meredakan berbagai kegelisahan emosional maupun kekhawatiran dari pikiran.

Selain itu, aroma minyak clary sage juga berkhasiat untuk meredakan serangan asma, kolik, tonsilitis, dan bagi wanita, dapat meringankan hot flash dan melancarkan haid yang tidak teratur.
Namun, hati-hati agar tidak menggunakannya dengan kuantitas yang berlebihan, karena dapat membuat Anda pusing.

5. CENDANA
Wewangian ini mungkin termasuk parfum paling tua dalam sejarah. Aromanya yang berat dan eksotis dapat membuat Anda merasa optimis dan mengalahkan depresi yang sering mengganggu gairah seksual Anda.

Minyak cendana dipercaya dapat memadukan gairah Anda dan pasangan, sehingga Anda berdua tidak hanya menikmati hubungan Anda secara fisik, namun sampai di tingkat yang lebih dari itu.

6. MAWAR
Mawar adalah simbol cinta dan keinginan romantis. Aromanya yang harum dapat membuat Anda merasa senang dan ceria, sampai pada membangkitkan gairah keintiman.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera siapkan beberapa jenis minyak esensial di kamar Anda. Hangatkan dalam pemanas aromaterapi, gunakan untuk memijat, atau campurkan dalam air di bak mandi Anda. Jangan ragu ataupun khawatir, karena yang nanti akan bekerja adalah indra penciuman dan gairah Anda, bukan pikiran. (FRU)

Diolah dari buku: 50 Rahasia Alami Kemesraan Suami Istri oleh Jessica Dolland (Penerbit Esensi, 2006)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *