100 IDE U/ GURU SD: MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA

Baik guru berpengalaman maupun guru baru di sekolah dasar tentu bisa saja kesulitan memahami mengapa kemampuan beberapa siswa tertinggal di belakang teman-teman mereka atau kesulitan mencari solusi yang sesuai dan tepat. 100 Ide untuk Guru SD: Meningkatkan Kemampuan Siswa menyediakan berbagai ide penanganan yang telah diuji coba agar guru dapat menentukan kebutuhan intervensi anak yang efektif.

Buku ini adalah bantuan sempurna bagi para guru dalam merencanakan dan mempraktikkan intervensi kepada anak. Berisi ide-ide peningkatan berbagai kemampuan matematika dan bahasa, keterampilan motorik dan presentasi, keterampilan sosial, serta kesiapan belajar!

Mari dukung peningkatan kemampuan para siswa agar mereka dapat mandiri menangani berbagai kesulitan di sekolah!

Buku yang disusun dengan bahasa yang sederhana ini dilengkapi dengan:

  • Kumpulan Ide untuk Meningkatkan dan Mengembangkan Kemampuan Siswa;

Berbagai konsep kreatif pendukung pemahaman guru, praktisi pendidikan, dan pemerhati pendidikan terhadap peningkatan kemampuan siswa usia sekolah dasar pada kegiatan belajar-mengajar di sekolah dan keefektifan kegiatan para siswa di luar sekolah disajikan dalam buku ini, dengan pembahasan lengkap konteks permasalahan yang dihadapi dan solusi melalui ide tersebut.

  • Ide Bonus dari Konsep Ide Terkait;

Minimnya minat, panduan, dan pelatihan bagi para guru dalam memulai dan meningkatkan kemampuan siswa-siswa sekolah dasar, terutama di awal-awal masa sekolahnya, dalam pembelajaran memberikan risiko ketertinggalan dengan kebutuhan perkembangan anak masa kini. Maka dari itu, buku ini juga menyajikan berbagai ide bonus dalam ide-ide yang sekiranya masih memungkinkan untuk dilakukan demi menyelaraskan kegiatan belajar-mengajar antara sekolah, guru, dan siswa.

  • Variasi Ide;

Kekhawatiran dari para pembaca buku panduan adalah tidak tersedianya bahan dan alat yang dibutuhkan, bahkan perbedaan kondisi dan situasi, untuk mengimplementasikan apa yang tercantum. Dengan penjabaran variasi ide yang disajikan dalam buku ini, guru dapat belajar mengadaptasikan ide dengan alat, bahan, dan teknologi yang lebih mudah ditemukan dan dipelajari, sesuai situasi dan kondisi yang dialami, tanpa mengurangi nilai-nilai yang ada dalam ide tersebut.

  • Pengembangan Ide;

Buku ini juga disertai tahap lanjutan ide-ide yang sekiranya masih bisa diterapkan di kemudian hari, saat guru dan siswa sudah cukup erat dan berhasil menjalin hubungan melalui kegiatan belajar-mengajar berdasarkan suatu ide. Dengan pengembangan ide ini ke tahapan yang lebih sukar ini, kedua pihak semakin ditantang untuk mengasah pemahaman materi belajar dan keterampilan praktik, sekaligus merangsang pembelajaran anak dengan lebih efektif.

  • Tips-Tips Penerapan Ide.

Terkadang, ide bagus tak selalu berjalan mulus saat dipraktikkan. Sebelum itu terjadi, buku ini pun menyertakan tips-tips agar Anda dapat mempraktikkan ide dengan apik dan terencana hingga hasil akhir yang Anda inginkan pun tercapai.

Dan, dengan mengimplementasikan beberapa dari 100 ide dalam buku ini, keahlian dan pengetahuan yang berkaitan dengan karakteristik tersebut akan melekat. Semua ide dalam buku ini telah dicoba, diuji, dan berfungsi dengan baik dalam berbagai situasi interaksi belajar-mengajar guru dan siswa. Mulai dari dasar-dasar bagaimana merencanakan dan mempraktikkan intervensi peningkatan kemampuan siswa yang efektif, hingga berbagai kegiatan yang berkenaan dengan materi pembelajaran dasar seperti matematika dan bahasa di sekolah dasar.

Ada pula ide-ide terkait dengan serta pemanfaatan fasilitas dan keterlibatan staf sekolah serta orang

Spesifikasi:

  • Kode buku: 3083710210
  • ISBN: 3083710210
  • Penulis: STEPHEN LOCKYER
  • Ukuran: 15.00 cm x 23.00 cm
  • Berat: 231.80 gr
  • Halaman: 176 Halaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *