Ingin Tubuh Ideal? Lakukan Olahraga Ini Secara Rutin Tiap Pagi

Memiliki badan ideal adalah mimpi semua orang, tidak hanya mimpi para perempuan saja, lho. Namun, sering kali kamu merasa malas untuk melakukan olahraga, atau kamu beralasan tidak ada waktu untuk melakukannya.

Mulai sekarang, tak perlu ada alasan lagi, karena ada olahraga yang sangat sederhana yang bisa anda lakukan di pagi hari. Cukup lakukan selama 10 – 30 menit, dan kamu bisa mendapatkan badan ideal idamanmu.

  1. Plank

Olahraga plank merupakan bentuk latihan statis dengan menahan tubuh Anda dalam posisi tengkurap. Untuk melakukan plank dengan benar Anda harus menopang tubuh dengan siku, lengan dan kaki Anda. Pastikan bagian punggung lurus sempurna dan bagian pinggang tidak turun. Lalu, lakukan gerakan naik turun secara perlahan. Olahraga ini dapat membuat otot perut, lengan, punggung dan paha lebih kencang.

  1. Push-up

Untuk melakukan posisi push-up yang benar, awali dengan posisi plank dengan tangan yang menopang tubuh. Kemudian, dorong tubuh ke bawah dan ke atas. Yang paling penting dalam posisi ini adalah memastikan punggung, perut dan kaki tetap lurus. Olahraga ini untuk melatih otot lengan, perut dan paha.

  1. Squat

Jenis latihan yang satu ini bermanfaat untuk membentuk otot bokong agar terlihat lebih kencang. Buat posisi berdiri dengan kaki selebar dengan bahu. Kemudian, mulailah gerakan jongkok seperti seolah-olah ingin duduk. Anda harus memastikan punggung Anda tetap tegak dan tidak bungkuk. Jaga juga keseimbangan tubuh Anda dengan meluruskan kedua tangan ke depan.

  1. Jumping Jack

Stamina tubuhmu akan meningkat jika berlatih jumping jacks. Selain itu, seluruh badan ikut bergoyang sehingga pembakaran lemak juga maksimal. Lakukan 4×8 set.

  1. Lari atau Berjalan

Lagi suntuk dan malas? Coba ambil sepatu larimu dan larilah keliling kompleks. Berlari membantumu untuk bangun dan merasa lebih segar lagi. Kamu jadi bersemangat untuk memulai aktivitas, deh! Lari berkeliling selama 15 – 30 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *