Tip ke Luar Rumah Aman dan Nyaman Sesuai PSBB!

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di wilayah jabodetabek membuat beberapa aktivitas Mom dan Dad harus dikurangi dan dibatasi. Namun, ada kalanya kita harus terpaksa keluar untuk membeli keperluan rumah tangga.  Seperti, ke supermarket atau apotik. Jangan panik dan tetap waspada, berikut tip bepergian aman untuk Mom dan Dad:

  1. Timing

Pemilihan waktu yang tepat untuk keluar rumah memberikan rasa nyaman dan aman.Usahakan jangan bepergian di waktu jam kerja pada pagi hari, karena biasanya aktivitas di luar masi ramai. Jangan beperguan terlalu larut malam. Patuhi tiap-tiap peraturan waktu yang ada di kawasan Anda.

  1. Persiapkan diri

Pelajari protokol ke luar rumah di daerah rumah Anda, seperti selalu gunakan masker, jaga jarak, jangan berkumpul di tempat-tempar keramaian. Bila perlu, bawa peralatan kebersihan seperti hand sanitizers atau tisu antiseptik..

  1. Moda Transportasi

Gunakan transportasi dan cara aman menjaga jarak saat berkendara yang dianjurkan pemerintah. Sebaiknya, gunakan tranportasi mandiri atau pribadi tanpa adanya orang lain di sekitar Anda. Semakin sedikit kita berinteraksi sosial akan mengurangi tingkat penyebaran pandemi yang ada.

  1. Tenang dan Waspada

Pastikan tetap tenang dalam bepergian, namun selalu waspada. Pastikan selalu menjaga kebersihan tangan dan hindari memegang area muka saat berpergian.

  1. Bersihkan diri

Setelah tiba di rumah kembali, pastikan untuk tidak memegang apapun di rumah. Mandi dan ganti baju lah terlebih dahulu. Cek kembali barang bawaan dan pembelian Anda, kalo perlu bersihkan terlebih dahulu.

Kepedulian kita terhadap diri, akan melindungi kita, keluarga, serta lingkungan yang aman dan sehat! Selalu ingat, bepergian seperlunya saja. Tetap tenang, waspada, dan stay at home!

Sumber foto: unsplash.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *