Selain Jeruk, Inilah10 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi!

Tahukah Anda, bahwa vitamin C sangat berguna bagi tubuh. Vitamin C akan menjaga stamina kita, serta menangkal virus dan penyakit. Vitamin C yanv terkandung di buah alamin lebih baik daripada mengonsumsi suplemen. Nah, selain jeruk berikut buah yang kaya akan vitamin C:

  1. Stroberi

Selain segar, buah ini mengandung vitamin c yang tinggi, 150 grm stroberi mengandung 90 mg vitamin C. Anda dapat menyakan stroberi untuk sarapan dengan sereal Anda maupun pancake dan makanan lainnya.

  1. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang mudah didapatkan di Indonesia, selain rasanya manis, dagingnya pun lembut. Sehingga, semua orang mudah mengonsumsi buah pepaya. Semangkuk pepaya 150 grm mengandung 90 mg vitamin C.

  1. Kiwi

Buah eksotis ini memiliki rasa asam dan manis. Kiwi dapat disajikan sebagai salad, penghias kue, maupun dimakan langsung. 1 buah kiwi biasanya mengandung 65 mg Vitamin C.

  1. Mangga

Satu buah mangga mengandung 120 mg vitamin C. Mangga dapat anda konsumsi langsung, atau jus, puding serta olahan lainnya.

  1. Nanas

Buah tropis ini dapat disajikan langsung, dibuat rujak maupun santapan manis lainnya. 1 buah nanas mengandung sekitar 80 mg vitamin C.

  1. Kelengkeng

Buah yang memiliki daging kenyal dan manis ini ternyata kaya akan vitamin C, 100 mg mengandung 80 mg vitamin C.

  1. Lemon

Lemon dapat disajikan sebagai minuman maupun perasa makananan. Sebuah lemon mengandung 85 mg vitamin C.

  1. Jambu Biji

Jambu biji ternyata mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sebuah jambu biji mengandung 140 mg vitamin C, yang setara dengan kebutuhan asupan tubuh tiap hari.

  1. Cabai Merah

Buah sering dianggap sayur ini, memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh. Setengah cangkir irisan cabai mengandung sekitar 100 mg vitamin C.

  1. Markisa

Buah tropis ini memiliki kandung vitamin C yang cukup tinggi,  100 gram buah markisa mengandung 72 gram vitamin C.

Itu tadi buah yang kaya akan vitamin C yang dapat menjaga stamina Anda tiap hari! Mulailah hidup sehat dengan membiasakan makanan sehat dan alami!

 

Sumber foto: Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *