Creambath? Di rumah aja!

Mom, di masa pandemi ini pasti kita kangen ya mau ke salon, merawat rambut mahkota Anda. Tapi, karena keterbatasan kegiatan, kita bisa kok merawat rambut di rumah aja. Berikut cara creambath praktis  agar tetap sehat dan indah meski di rumah:

  1. Cuci rambut

Bersihkan rambut Anda dengan menggunakan shampo, agar rambut bersih dan bebas minyak. Dengan mencuci rambut terlebih dahulu, krim rambut yang akan nanti Anda aplikasikan akan menyerap sempurna.

  1. Keringkan rambut

Sebelum mengaplikasikan krim rambut, keringkan ½ kering rambut Anda agar tidak terlalu basah dari sebelumnya.

  1. Bagi rambut

Tata rambut menjadi beberapa bagian, agar krim creambath teraplikasi dengan merata.

  1. Aplikasikan krim

Pakai krim rambut seperti saat rambut Anda diberikan pewarna rambut. Anda dapat menggunakan krim creambath instan maupun alami, sesuaikan dengan kebutuhan rambut Anda. Balurkan keseluruh permukaan rambut serta kulit kepala.

  1. Pijat

Pijatlah kepala Anda dengan ringan, agar krim dapat menyerap dengan sempurna dan kulit kepala menjadi nyamam dan relaks.

  1. Handuk hangat

Siapkan handuk yang telah direndam dengan air hangat, kemudiam tutupi rambut dengan handuk tersebut. Penggunaan handuk dapat membantu krim creambath bekerja dengan maksimal pada rambut Anda.

  1. Bilas

Setelah pemakaian krim antara 15-30 menit, bilaslah rambut dengan air bersih. Tidak perlu menggunakan shampo lagi. Namun, jika Anda ingin menambahkan conditioner, Anda dapat mengaplikasikannya pada ujung rambut Anda. Conditioner dapat membuat rambut Anda halus, mengembang, dan berkilau.

  1. Hair tonic

Keringkan rambut Anda dengan cara menepuk secara halus atau dapat menggunakan hairdryer. Agar rambut tidak mudah rontok dan kuat, Anda dapat menambahkan hair tonic, aplikasikan hair tonic pada kulit kepala Anda.

Itu tadi tip creambath di rumah aja! Selain hemat dan praktis , Anda tidak perlu ke luar rumah. Lakukan creambath secara rutin, agar mendapatkan hasil maksimal pada rambut Anda. Rambut sehat dan indah akan memberikan kepercayaan diri pada Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *