Sehat Badan Sehat Jiwamu Saat WFH!

Banyak orang merasa tertekan dan stres  akibat kegiatan mereka terhambat di tengah wabah Covid-19 atau pandemi di dunia khususnya kita warga Indonesia. Mom & Dad pasti memiliki rutinitas yang padat dan produktif sebelumnya. Lalu, bagaimana sih cara kita menjaga kesehatan baik jasmani, rohani, dan jiwa kita? Berikut tip untuk Anda:

1.Atur Rutinitas

Atur rutinitas atau kegiatan Anda tetap sama dan stabil. Jika Anda biasanya selalu bangun pagi, lalu olahraga, atau mandi dan kerja, lakukan lah kegiatan tersebut meski hanya di rumah. Menjaga pola rutinitas Anda, membangkitkan semangat serta kesehatan mental dan tubuh.

2.Rutin Olahraga

Luangkan waktu untuk olahraga dan menjaga daya tahan tubuh Anda. Lakukan olahraga sederhana, seperti lari pagi, atau yoga di rumah.

3.Jaga pola makan

Makanlah makanan bergizi, makan yang bergizi meningkatkan imun dan daya tahan tubuh Anda.Makan yang Anda sukai juga memberikan kesehatan jiwa Anda.

4.Minum mineral secara rutin

Terkadang kita suka lupa untuk rutin minum air mineral di rumah. Karena kita merasa tidak banyak rutinitas, padahal tubuh tetap membutuhkan asupan mineral yang sama. Maka dari itu rutinlah minum air mineral untuk menjaga stamina tubuh dan terhindar dari dehidrasi.

5.Informasi Sehat

Kita boleh saja melihat berita covid-19 di tv maupun internet. Namun, kita juga harus tetap menjaga jiwa kita dengan melihat informasi positif lain, atau sekadar mencari ilmu baru atau wawasan yang menarik. Pikiran yang positif akan membangkitan jiwa yang optimis, tenang, dan bahagia. Jadi tidak salahnya Anda mencari resep masakan yang Anda sukai atau mencari buku menarik di media online seperti buku Esensi!

6.Beribadah

Beribadah dan berdoa merupakan cara yang  baik untuk menghilangkan kegundahan pada diri kita. Selalu ingat bahwa situasi saat ini akan berlalu dan akan menjadi baik. Jiwa yang tenang dan positif akan memberikan kenyamanan bagi kehidupan Anda.

Stay positive, stay healthy, and stay safe!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *