Sandwich atau Burger, Ya ?

Di zaman yang kian dinamis ini, kebutuhan akan pangan pun semakin mengarah pada makanan-makanan yang bisa disajikan secara praktis. Tak heran jika perkembangan restoran-restoran cepat saji kian marak bak jamur di musim penghujan. Bahkan, gaya masakan rumahan pun kini sedikit banyak telah mengadopsi makanan-makanan praktis dan siap saji.

Salah satu makanan praktis yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah Sandwich dan Burger. Makanan-makanan ini sering dijadikan sebagai menu sarapan, menu bekal ke sekolah atau ke kantor, atau camilan pengisi waktu luang dan pengganjal perut.

Sekilas, kedua makanan tersebut memang nampak berbeda. Namun, sejatinya sama. Keduanya adalah makanan yang terdiri dari 2 potong roti atau lebih, yang ditambah dengan berbagai isian berupa daging, sayuran, keju, dan saus. Meski secara tampilan, burger identik dengan roti bulat dan berwijen di atasnya, sementara sandwich lekat dengan roti tawar berbentuk segiempat.

Burger atau Hamburger, makanan yang berasal dari Hamburg-Jerman ini sejatinya memang masuk dalam kategori sandwich. Karena secara harfiah, sandwich diartikan sebagai makanan yang dibuat dari bermacam-macam roti (bread) yang diiris  (belahan tipis) dan diisi dengan berbagai isian. Jadi, jika mengarah pada pengertian tersebut, burger, hotdog, dan kebab, adalah makanan yang masuk dalam kategori sandwich.

Anda bisa mempelajari lebih jauh tentang sandwich dan aneka kreasi menunya, melalui buku “Seri Hidangan Populer: Sandwich” terbaru dari penerbit Erlangga. Buku ini akan mengupas tuntas tentang Sandwich, lengkap dengan aneka kreasi yang bisa langsung Anda praktekkan. Anda bisa mendapatkan buku ini di toko-toko buku terdekat, atau kunjungi www.bukuerlangga.com untuk melakukan pemesanan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *