Seksi dengan Rambut Keriting

Tak ada yang lebih membuat frustasi daripada menata rambut keriting di pagi hari. Kusut, mengembang, berantakan baru sebagian masalah yang harus dihadapi.

Tapi jangan khawatir, Esensi punya trik khusus untuk membuat rambut keriting Anda terlihat indah dan seksi dalam sekejap.

1. Potongan yang cocok
Cara paling sempurna untuk tampil menawan dengan segala jenis rambut adalah menemukan potongan rambut yang pas.

“Untuk itu bagi Anda yang berambut keriting, saya sarankan untuk menjaganya tetap panjang. Rambut keriting dengan potongan pendek, terlebih dengan banyak layer hanya akan membuatnya mudah kusut,” terang hair stylist kenamaan Hollywood, Luke O’Connor.

2. Volumize!
Connor juga menyarankan agar Anda mencari produk yang bisa membuat rambut keriting lebih berisi, namun tidak terlihat kusut atau mengembang. “Spray gel bisa Anda coba, itu bekerja lebih baik dari pada bentuk lain gel rambut,” tambahnya.

3. Sampo tepat
Meskipun mencuci rambut setiap hari dapat mengurangi kelembapan alami, pada rambut keriting justru hal ini sangat disarankan. “Mencuci rambut setiap hari dengan sampo yang tepat, justru mengembalikan keriting alami rambut, dan itu bagus,” jelas Connor lagi.

Triknya, pilihlah sampo yang mengandung ekstrak pelembap alami dari tumbuh-tumbuhan.

4. Buat tahan lama
Caranya, dengan selalu membubuhkan hair mist yang kini banyak dijual di pasaran. Jangan lupa ya, tetap pilih yang natural. (CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *