Kiat Adaptasi bagi Karyawan Baru
Ladies, bertemu dengan dunia baru bagi sebagian orang merupakan hal
yang sangat menyulitkan. Terlebih di dunia kerja yang menuntut kerja sama
dengan banyak orang. Sebagai karyawan baru, sering kali kita merasa tidak
nyaman dengan keadaan sekitar yang masih terasa asing. Apa kamu pernah
mengalaminya ladies? Pasti
sangat tidak menyenangkan. Berikut adalah tips yang akan membantu kamu
beradaptasi dengan baik di tempat kerja baru.
Bersikap Positif
Menjadi orang yang menyenangkan merupakan
langkah dasar untuk dapat menyesuaikan diri dalam lingkungan baru. Bersikaplah
ramah dan sopan serta jangan lupa untuk senantiasa tersenyum. Hal tersebut akan
memberikan kesan positif bagi rekan-rekan kerja.
Bersosialisasi dengan
Karyawan Lain
Kenalilah rekan-rekan kerja di kantor dan
milikilah banyak teman. Menjadi orang yang ramah dan mengasyikkan adalah hal
yang sangat penting jika ingin memiliki banyak teman dan pengalaman di
lingkungan kerja.
Bekerja Keras
Tunjukkan etos kerja semaksimal mungkin agar
orang-orang di sekitarmu memberikan respon dan penilaian yang baik.
Mengerti dan Hargai
Kebudayaan di Kantor
Tiap-tiap perusahaan atau kantor memiliki peraturan ataupun budaya
yang berberda-beda. Pahamilah, hargai, serta taati.
Terbuka untuk Menerima
Kritik dan Saran
Kritik yang membangun dari atasan maupun
rekan-rekan kerja yang lebih senior akan membantu untuk lebih cepat menguasai
bidang pekerjaan yang baru.