4 Ciri Perusahaan yang Tidak Membuatmu Berkembang

Sumber: pixels.com

Karier yang meningkat tentu menjadi salah  satu tujuan atau goal untuk mereka yang bekerja.Namun, bagaimana jika tempat kita bekerja tidak dapat memberikan jenjang karier yang jelas? Berikut beberapa informasi penting yang harus kamu ketahui tentang ciri-ciri sebuah perusahaan yang sepertinya bisa membuat kamu lama berkembang dalam karier.

1. Peraturan yang berubah-ubah
Perhatikan intensitas perubahan peraturan di kantormu! Perubahan tentu hal yang biasa. Namun jika intensitasnya tidak biasa, hal ini tentu akan menimbulkan konflik baik bagi diri karyawan sendiri maupun konflik yang berkaitan alur pekerjaan yang mungin akan terhambat akibat berubahnya peraturan.

2. Belum ada SOP kerja
Selama ini pekerjaanmu terkesan serabutan? Hati-hati! Ini akan menjadi ancaman yang sangat besar bagi kariermu. Pasalnya, alur kerja yang belum sistematis menjadikan kamu mudah sekali diserang sebuah kesalahan.

3. Over Multitasking
Bisa melakukan pekerjaan di berbagai bidang dengan baik tentu menjadi suatu nilai lebih bagi Kamu. Akan tetapi, fokus pada satu tanggung jawab itu lebih baik! Bayangkan jika banyak hal yang menjadi tanggung jawab Kamu lalu pertimbangkan dengan waktu terbatas Kamu di kantor! Hal ini tentu berisiko sekali jika tidak diatur secara baik.

4. Kontrak abadi
Di perjanjian misalnya, dituliskan Kamu akan dikontrak selama 6 bulan lalu diangkat menjadi pegawai tetap. Namun yang terjadi di 6 bulan berikutnya, Kamu tetap dengan status yang sama. Padahal, kinerja Kamu selama 6 bulan tersebut jauh dari kata bermasalah. Apa kamu tetap nyaman dengan hal ini?
[DS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *