Kale, Superfood yang Wajib Kamu Tahu

Halo moms,apakah pernah mendengar sayuran kale?
Bagi yang belum pernah dengar, yuk kita bahas bersama mengenai kale.
Kale adalah sayuran daun yang memiliki tekstur agak tebal. Kale berasal dari spesies tumbuhan Brassica oleracea. Umumnya, kale berwarna hijau, tapi ada juga lho yang berwarna merah keunguan seperti gambar di bawah ini.
             cr: experiencelife.com
Kale mulai tren di Indonesia karena kandungan gizinya yang tinggi sehingga bisa dikategorikan sebagai superfood. Menurut database USDA, kandungan nutrisi pada 100 gram kale mentah bisa mencukupi 325% kebutuhan vitamin K kita. Vitamin K baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi, apalagi untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan. Kale juga kaya baik untuk kesehatan mata dan kulit lho. Kandungan vitamin A pada kale mencapai 160% kebutuhan vitamin A harian kita. Kale bisa menjadi sumber antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas karena kale kaya akan vitamin C. Vitamin C pada kale bisa memenuhi 156% kebutuhan harian kita.
Selain kaya akan vitamin, kale juga seperti sayuran pada umumnya, baik untuk diet karena 100 gr kale hanya mengandung 36 Kkal. Tapi, tidak perlu khawatir, walaupun kalorinya rendah, kale tetap mengenyangkan karena memiliki serat pangan sebagai sumber prebiotik untuk melancarkan pencernaan. Serat pangan pada kale, bisa membuat kamu kenyang lebih lama.
Nah, banyak sekali ya kandungan nutrisi pada kale yang bisa kita dapatkan.Jangan lupa, konsumsi kale yang dibudidayakan secara organis dan bebas pestisida. Selain rasanya lebih alami, pastinya lebih aman untuk dikonsumsi. Kabar baiknya, Enatura sudah menanam superfood kale di kebun kami. Yuk ikuti PO nya setiap minggu di website www.belanjaorganik.com atau pesan melalui wa di 0819 3206 2906.
Mau tahu bagaimana cara mengolah kale yang enak untuk menu keluarga kamu? jangan lupa follow terus media social @belanja_organik dan kunjungi website kami untuk mengetahui update dan resep selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *