Merawat Tubuh dan Tetap Cantik di Rumah Saja!

Mom pasti kangen  ya mau luluran atau creambath di salon langganan Anda, namun masi banyak jasa kecantikan yang tutup di saat pandemi covid-19. Nah, kenapa tidak mencoba merawat diri di rumah saja. Selain murah meriah, aktivitas ini juga membuat kita tetap produktif sekaligus bonusnya kita semakin cantik! Yuk simak tip merawat tubuh dengan bahan sederhana di rumah:

  1. Masker Muka Alami

Anda dapat membuat masker alami dengan menggunakan potongan timun, jeruk, atau tomat. Selain menyegarkan, kandungan vitamin yang ada pada buah dan sayur dapat menutrisi muka Anda.

  1. Perawatan Bibir

Bila bibir anda kering dan pecah-pecah, Anda dapat menggunakan madu untuk mengatasinya.

Kandungan glukosa dan fruktosa  dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Kulit bibir Anda akan terasa lembab serta terlihat lebih merah. Campurkan madu dengan gula, lalu gosokkan perlahan pada bibir hingga kulit mati terangkat.

  1. Perawatan Rambut Alami

Merawat mahkota kepala kita bisa gunakan dengan bahan alami, seperti kuning telur dengan perasan lemon, minyak zaitun, dan susu. Masker rambut juga dapat dibuat dengan lidah buaya, madu, pisang, alpukat, bahkan dengan strawberry. Perawatan rambut ini dapat menutrisi kulit kepala, serta menyehatkan rambut Anda!

  1. Lulur Alami

Anda dapat menggunakan bahan yang ada di rumah Anda untuk membuat lulur alami. Anda dapat membuat lulur kunyit, lulur kopi, lulur madu, lulur teh hijau, ataupun lulur susu. Tubuh Anda akan terasa lembab dan sehat.

  1. Body Lotion Alami

Jangan lupa untuk selalu menggunakan Body Lotion tiap hari untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, shea butter, minyak kelapa, lidah buaya, ataupun minyak jarak sebagai Body Lotion alami Anda.

Pastikan bahan yang Anda gunakan bersih dan segar. Jadi, Anda tetap dapat merawat diri dan terlihat cantik serta sehat meski di

Sumber foto: Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *