JURNALISTIK ASYIK: PANDUAN PRAKTIS BELAJAR MENULIS BERITA

Sering kali orang salah mengira, bahwa mempelajari ilmu jurnalistik hanya sekadar menjadi “tukang buat berita”. Padahal dengan mempelajari ilmu jurnalistik, kita bisa menata cara berpikir dalam memandang peristiwa dan bertindak penuh pertimbangan dalam menyeleksi, memproduksi, serta mendistribusikan informasi. Mempelajari ilmu jurnalistik juga bisa menjadi metode melatih logika dan karakter, serta belajar berpikir kritis dan objektif.

Tidak semua berita bersifat menarik. Sebaliknya, tidak semua isu menarik cukup penting untuk diberitakan. Buku Jurnalistik Asyik: Panduan Praktis Belajar Menulis Berita memaparkan proses menjadikan sebuah berita penting dan menarik. Buku ini menjelaskan cara memilih sudut pandang dari beberapa unsur berita sehingga memiliki nilai berita tinggi, serta menguraikan tahapan membuat jenis-jenis berita sesuai dengan struktur penulisannya. Selain itu, buku ini merupakan serangkaian tulisan yang memadukan refleksi filosofis, serta sekaligus petunjuk praktis bagi siapa saja yang ingin lebih memahami dan mendalami jurnalistik dengan langsung mempraktikkannya. Karena jurnalistik itu asyik!

Keunggulan produk:

  1. Disusun untuk mempermudah mempelajari jurnalistik secara praktis.
  2. Disajikan dengan worksheet, berupa tahapan  membuat berbagai jenis berita.
  3. Dilengkapi dengan tabel dan ilustrasi menarik.
  4. Menunjang siswa dan guru dalam proses belajar-mengajar materi penulisan berbagai bentuk artikel maupun berita.
  1. Selain materi penulisan berita, di buku ini juga dipaparkan berbagai pengetahuan ilmu jurnalistik seperti, melawan berita hoax, citizen journalism, dan paradigma jurnalisme (posisi media massa, wartawan, dan produk jurnalistiknya).
  2. Dilengkapi dengan lampiran Kode Etik Jurnalistik, Pedoman Bahasa Jurnalistik, dan Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Spesifikasi:

  • Kode buku: 3080700010
  • ISBN: 9786237478034
  • Penulis: AHMAD FAIZIN KARIMI
  • Ukuran: 15.00 cm x 23.00 cm
  • Berat: 216.20 gr
  • Halaman: 160

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *