Tiga Langkah Mudah Untuk Tumit Indah

Masalah tumit pecah-pecah pasti menyebalkan, apalagi bila Anda penggemar sepatu hak tinggi. Selain tidak indah dipandang, tekanan dari sepatu hak tinggi juga dapat memperparah kondisinya.

Dalam kasus tertentu tumit pecah-pecah memang tak mengganggu, namun kebanyakan menyebabkan rasa sakit, tak nyamana, hingga luka dan infeksi. Sebagai tindakan pencegahan, pastikan tumit Anda selalu lembab, lakukan pedikur secara rutin, dan minum air yang cukup. Tetapi, bila kondisinya sudah terlanjur parah, lakukan tiga langkah berikut:

1. Merendam

Sebelum tidur rendamlah kaki di air hangat selama kurang lebih 10-15 menit. Langkah ini berguna membersihkan dan membantu sirkulasi kulit kaki. Tambahkan garam, madu, minyak, atau susu dalam air rendaman untuk efek memperhalus.

2. Scurb

Lakukan pengelupasan kulit mati dengan foot scrub yang banyak dijual di pasaran. Perlu diingat untuk tidak menggunting, atau mengelupas kulit mati sendiri tanpa foot scrub. Itu akan meninggalkan luka dan infeksi.

3. Lembabkan

Setelah melakukan scrub, keringkan kaki dan oleskan pelembab. Agar pelembab tak cepat kering, gunakan kaus kaki saat tidur. Lakukan tiga langkah ini secara teratur selama seminggu dan lihat perubahan pada tumit Anda. (CF)

(Sumber gambar: Fitsugar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *