Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Disney Princesses

Hidup tidaklah seperti negeri dongeng yang selalu berakhir bahagia selamanya. Kita bukanlah Cinderella yang berhasil mendapatkan hati sang Pangeran . Kita juga bukan Rapunzel yang memiliki rambut panjang nan berkilau. Tapi kita bisa kok membuat kehidupan normal kita menjadi lebih berarti dengan belajar dari cerita-cerita Disney Princesses. Mereka mungkin memang tidak nyata, tetapi perjalanan kisah mereka bisa menginspirasi kita juga lho!

  • Keluarlah dari zona nyaman Anda
    Hidup tidaklah seperti tinggal di menara tanpa pintu. Rintangan dan rasa takut janganlah membuat Anda berhenti menjalani hidup. Rasa takut itulah yang menjadikan diri Anda sebagai diri Anda sendiri. Dunia ini begitu luas dan diciptakan untuk dijelajahi. Jadilah seperti Rapunzel yang berani menginjakkan kakinya di rumput, siap menjelajahi dunia dan meninggalkan menara jauh dibelakang.
  • Kebaikan adalah kekuatan
    Seringkali kita kehilangan kekuatan dalam diri kita. Dengan melakukan kebaikan, Anda tidak hanya dapat membantu orang lain tetapi Anda juga dapat menemukan kembali kekuatan dalam diri Anda.
  • Hidup seperti jam yang berakhir di tengah malam
    Jangan menunda-nunda hal yang Anda sangat ingin lakukan. Entah itu hal kecil seperti membuat sandwich, bersepeda atau pergi liburan ke Hawaii. Mulailah kehidupan Anda dari sekarang dan jalani hari-hari dengan semangat.
  • Dengarkan kata hati Anda
    Jika Anda bingung untuk menentukan sebuah pilihan, maka ikutilah kata hati Anda. Memang kata hati tidak selalu benar, tetapi setidaknya Anda sudah berani memilih.
  • Memperkuat ikatan dengan keluarga akan memperkuat diri Anda
    Tanpa keluarga maka kita pun tidak akan utuh. Kita tidak akan menjadi seperti diri kita sekarang ini. Berkerja sama di antara perbedaan-perbedaan karakter membuat kita lebih menghargai orang lain dan memperkuat pribadi kita.
  • Bermimpi saja tidak cukup
    Jika Anda memiliki mimpi maka kejarlah impian itu. Buatlah impian itu menjadi kenyataan. Karena orang yang bisa mewujudkannya adalah diri Anda sendiri. Setiap orang bisa bermimpi, tetapi hanya orang yang berusaha yang bisa mengubah mimpi itu menjadi kenyataan.

Sumber : https://ohmy.disney.com/movies/2015/06/29/11-life-lessons-from-disney-princesses/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *