Yuk, Buat Bubur Jagung Vietnam untuk Menu Berbuka Puasa!

Setelah seharian berpuasa tubuh butuh asupan nutrisi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan harian kita. Untuk menu berbuka, pastikan sahabat belanja organik menyediakan menu sehat bagi keluarga Anda, salah satunya resep olahan dari jagung.
Jagung merupakan salah satu produk pangan yang banyak diproduksi oleh petani di Indonesia. Di tahun 2018 ini, Kementrian Pertanian RI menekan impor jagung serta bertekad menaikkan produksi dan ekspor jagung petani lokal. Produk jagung dalam negeri juga memiliki kualitas yang baik, salah satunya produk jagung sehat non pestisida dari Enatura.
Jagung merupakan sumber karbohidrat yang mengandung cukup serat serta kaya akan vitamin B kompleks dan mineral. Konsumsi jagung dianjurkan untuk ibu hamil karena dapat membantu menjaga kesehatan plasenta janin, mengoptimalkan tumbuh kembang janin, mendukung proses kesempurnaan organ dan otak janin, dan mencegah cacat otot.
Berikut ini, belanja organik memiliki resep menu berbuka yang mudah dan bergizi yaitu Bubur Jagung Vietnam. Resep ini juga bisa sahabat belanja organik dapatkan di buku resep Hidangan Mancanegara: Vietnam terbitan Penerbit Esensi.
Bahan:
3 buah jagung manis Enatura non pestisida, sisir, sisihkan bonggol jagung
5 cangkir air
2 lembar daun pandan, simpulkan
¼ cangkir sagu mutiara
2 cangkir santan dari 1 butir kelapa
½ cangkir gula kelapa
Garam secukupnya
2 sdm biji wijen, sangrai
Cara membuat:
  1. Rebus jagung Enatura yang telah disisir bersama bonggol jagung dan daun pandan dengan api besar, lalu tutup pancinya. Masak selama 5 menit, lalu kecilkan api, teruskan memasak selama 30 menit.
  2. Sementara itu, rendam sagu mutiara dalam air dingin. Keluarkan bonggol-bonggol jagung dari panci.
  3. Tambahkan santan ke dalam rebusan jagung, masukkan gula dan garam hingga tercampur rata. Teruskan memasak sekitar 10 menit dengan api kecil hingga jagung lunak. Masukkan sagu mutiara, aduk dan masak selama 2 menit. Matikan api dan angkat. Siap dihidangkan.
Mudah ya! Untuk mendapatkan resep olahan produk sehat untuk menu sahur dan berbuka lainnya, segera dapatkan berbagai buku resep terbitan Penerbit Esensi.
Pesan jagung manis Enatura sekarang juga untuk menu berbuka keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *