Kembali ke Berat Badan Ideal Setelah Liburan

Liburan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh semua kalangan baik tua, muda, remaja, anak sekolah, dan pegawai. Liburan seringkali dimanfaatkan oleh orang-orang untuk bepergian ke luar kota atau ke luar negeri, mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah dijelajahi sebelumnya, dan yang paling utama adalah mencicipi kuliner dari destinasi wisata yang di kunjungi pada saat liburan.
Wisata kuliner pada saat liburan merupakan hal wajib yang harus dilakukan ketika kita sedang berlibur ke suatu tempat. Hal tersebut dikarenakan kuliner yang ada di tempat wisata biasanya tidak ditemukan di tempat kita tinggal atau lingkungan sekitar tempat kerja, dan sekolah. Oleh sebab itu, kesempatan mencicipi kuliner khas setempat ketika berlibur tidak akan disia-siakan. Biasanya, di tempat-tempat wisata, olahan makanan yang disediakan merupakan makanan yang mengandung lemak, gula, minyak, dan makanan-makanan berkalori tinggi karena makanan tersebut sangat mendukung suasana liburan yang tidak kita dapatkan ketika kita di rumah atau tempat kerja.
Ketika waktu liburan telah selesai dan kita harus kembali ke rutinitas seperti bekerja dan sekolah, barulah tersadar kalau berat badan sudah naik dari berat awal sebelum liburan. Hal itu tidak akan disadari ketika waktu liburan karena kita begitu menikmati suasana yang santai, tanpa beban pekerjaan, melupakan rutinitas, dan membahagiakan diri dengan makanan-makanan di tempat liburan.
Sebenarnya, sangat mudah untuk mengembalikan kondisi tubuh ideal setelah waktu liburan telah usai, terutama mengembalikan ke berat badan awal. Hal-hal yang dapat dilakukan sangat beragam, misalnya dari diet makanan, berolahraga, dan mengganti bahan makanan yang berkalori tinggi menjadi bahan makanan yang tinggi serat dan kaya akan zat-zat yang lebih diperlukan oleh tubuh.
Banyak masyarakat yang salah mengartikan diet makanan menjadi mengurangi jumlah makanan sebanyak-banyaknya bahkan tidak makan sama sekali. Diet yang benar, seharusnya dilakukan dengan mengatur serta mengontrol asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh tubuh masing-masing orang. Jadi, diet antara seorang atlet dan mahasiswa, atau laki-laki dengan perempuan, atau pekerja dengan mahasiswa tentu akan berbeda, karena kebutuhan masing-masing tubuh setiap orang berbeda.
Diet yang paling mudah untuk diaplikasikan adalah mengurangi jumlah karbohidrat yang kita konsumsi, terutama pada saat makan malam. Saat makan malam, usahakan untuk makan sebelum jam 6 sore, mengurangi konsumsi nasi putih, serta memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk makan malam. Hidangan makan malam, seharusnya bukanlah masakan dengan kalori tinggi, karena itu tidak dibutuhkan tubuh ketika anda beristirahat saat malam hari.
Snack atau jajanan tambahan diluar jam makan pokok harus dihindari apabila anda ingin berat badan kembali ke semula. Jika rasa lapar betul-betul tidak dapat dihindari, ada tips untuk mengatasinya, yaitu dengan mengganti cemilan yang tinggi kalori, lemak, dan gula dengan cemilan sehat seperti buah potong, simple salad, atau cemilan-cemilan dari bahan biji-bijian seperti granola.
Diet yang sudah dilakukan, tidak akan sempurna apabila tidak diimbangi dengan olahraga yang teratur. Anda dapat memulainya dengan membeli matras yang banyak dijual di pasaran. Carilah latihan-latihan mudah seperti gerakan-gerakan squat, sit up, yoga, dll yang sangat banyak variasi gerakannya. Mulailah secara bertahap setiap harinya, dan jangan lupa untuk melakukan peregangan sebelum melakukan latihan. Setelah berolahraga, sangat baik untuk minum air minimal 2 gelas untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang.
Beragam cara yang dilakukan untuk mengembalikan berat badan seperti semula tersebut sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan, karena sekarang, apapun telah tersedia dalam genggaman anda. Sayur sehat, snack sehat, dan bahan-bahan pangan kaya serat yang diperlukan tubuh bisa didapatkan pada produk Enatura. Dapatkan produk Enatura dengan memesan melalui kontak 081932062906 dan kunjungi websitenya di belanjaorganik.com, serta follow update Enatura di instagram belanja_organik. Kembali ke berat badan ideal kini dalam genggaman tangan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *