Membangun Rumah Klasik Bergaya Victorian

Di tengah-tengah popularitas gaya rumah minimalis yang semakin tinggi, nyatanya masih ada segelintir orang yang  mengidam-idamkan bisa memiliki rumah bernuansa klasik. Apakah kamu termasuk salah satunya ladies? Jika ya, rasanya kamu tak boleh melewatkan gaya klasik victorian dalam daftar pilihanmu. Gaya ini cukup populer di Eropa.

Meskipun gaya rumah klasik ini akan menuntut banyak ornamen sebagai dekorasinya, namun kamu tidak perlu khawatir. Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menyulap hunian tersebut menjadi lebih minimalis. Berikut beberapa tips yang harus kamu perhatikan dalam membangun hunian bergaya victorian.

Konsep Bangunan
Biasanya bangunan ini terdiri atas 3 lantai dengan lantai dua sebagai pusat aktivitasnya. Bentuk khas dari bangunan ini adalah jendela yang lebih menonjol dari atapnya serta pintu besar dengan dua sisi. Atap dari bangunan ini merupakan perpaduan bentuk kerucut dan segitiga.

Warna
Untuk menonjolkan kesan klasik, ladies bisa memadukan warna putih dengan warna lainnya yang lebih gelap misalnya abu-abu. Hindari pemakaian warna mencolok seperti kuning, merah, hijau, dan oranye.

Interior
Karena gaya victorian diadopsi dari masa kolonial, maka untuk urusan interior akan lebih disarankan memadukan ketiga unsur seperti elemen kayu, batu, dan dinding berwarna off white antara ruangan dan furniture yang digunakan.

Masih juga bingung? Jangan khawatir! beragam buku panduan desain interior terbitan Esensi akan membantu Anda. Silakan klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *