Panduan Antibullying

Spesifikasi:

  • Kode Buku   : 3083020030
  • ISBN     : 9786237478447
  • Penulis     : TIM SUDAH DONG

Bullying bukan kasus baru di Indonesia. Berbagai kejadian miris kian hadir dan memberi noda bercak yang mengerikan dalams sejarah pendidikan di tanah air ini. Kasus bullying yang terjadi di kalangan pelajar kadang dipandang sebelah mata, dianggap bagian dari tradisi penguatan mental, bahkan diakui sebagai norma kenormalan di beberapa tempat. Nyatanya, tekanan batin bagi siswa yang berhadapan langsung dengan hal tersebut sungguh sangat memilukan. Bahaya bullying harus dihentikan dari diri kita sendiri, dimulai dari memahami tindakannya, bahayanya, hingga sikap yang harus kita lakukan untuk menghentikan dan mencegahnya muncul lagi ke permukaan.

Buku ini dibuat untuk anak-anak Indonesia yang tidak memiliki akses terhadap sosial media, sumber daya, dan pengetahuan. Dengan adanya panduan ini, diharapkan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya generasi masa depan, bisa mendapat manfaat agar menjadi generasi yang lebih memiliki empati dan selalu akan berjuang untuk Indonesia yang berkeadilan sosial.

Buku ini terdiri dari dua sisi untuk dua jenis pembaca, yakni sisi pertama untuk para siswa, dan sisi lainnya untuk pendamping dan orang tua. Diharapkan, kedua sisinya dapat menjadi cermin untuk refleksi diri menjadi lebih baik, terutama dalam memahami dan menghayati segala tindakan yang perlu kita ambil sikap dalam menghadapi kasus-kasus bullying di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *