Tujuh Rahasia Kulit Sehat

Ingin mendapatkan kulit cerah dan sehat? Selain perawatan kulit dari luar ternyata anda juga harus memperhatikan asupan nutrisi dalam tubuh. Makanan bergizi membantu merawat dan menjaga kesehatan kulit. Berikut ini tujuh makanan yang baik untuk kulit anda :

Berries
Mengonsumsi  black berry, raspberry, strawberry dan blueberry segar baik untuk kulit anda. Vitamin c dalamnya membantu memproduksi kolagen yang membuat kulit halus dan mulus.

Biji-bijian
Tidak hanya baik untuk pencernaan, biji-bijian juga merupakan sumber zat besi, vitamin B dan nutrisi lain yang baik untuk kulit anda.

Ketimun
Ketimun memiliki kandungan air yang tinggi. Air sangat baik bagi kesehatan kulit anda. Anda dapat mencampur ketimun dalam semangkuk salad.

Salmon
Minyak ikan salmon sangat baik untuk kulit karena kaya dengan asam lemak esensial. Asam lemak Omega 3 dapat mempertahankan elastisitas kulit.

Sayuran hijau gelap
Bayam, kangkung, selada romaine, dan swiss chard mengandung antioksidan, vitamin A, C, E dan zat besi yang baik untuk mencerahkan kulit anda.

Kacang
Kandungan isoflavon dalam kacang merupakan antioksidan tinggi yang dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh Anda yang menyebabkan penuaan.

Minyak Zaitun Ekstra Virgin
Tingginya kadar vitamin E antioksidan dan lemak tak jenuh dalam Minyak Zaitun Ekstra Virgin sangat baik bagi kesehatan kulit anda. So, tambahkan ini dalam salad Anda.(MSP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *