Pahami Tanda-tanda Segera Melahirkan

Seiring perkembangan janin, beban yang harus dipikul ibu hamil tentu akan semakin bertambah. Inilah yang menjadi penyebab rasa nyeri di punggung wanita hamil sekaligus menjadi petanda kematangan janin di dalam rahim. Umumnya, rasa sakit ini muncul berlebihan apabila waktu persalinan semakin dekat.

Keluar Lendir

Lendir tersebut merupakan hasil proteksi alami tubuh saat proses kehamilan. Saat proses persalinan semakin dekat, miss v akan berubah tekstur melebar dan lunak sehingga sumbatan berupa lendir tersebut akan keluar. Ini merupakan salah satu tanda waktu persalinan yang semakin dekat.

Buang Air

Saat bentuk fisik perut semakin besar, tentu akan semakin menekan kantong air seni dalam tubuh. Akibatnya, intensitas buang air kecil akan semakin sering. Selain itu, untuk buang air besar, intensitasnya pun akan semakin bertambah dikarenakan kontraksi yang semakin sering terjadi.

Semoga empat tanda tersebut menambah wawasan Anda sehingga Anda lebih sigap ketika tanda-tanda tersebut sudah terlihat pada diri Anda. Semoga bermanfaat. [DS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *