Sulit Hamil? Yuk Pelajari Sebabnya

Kehamilan merupakan hal yang sangat dinantikan pasangan yang sudah berstatus suami-istri. Beragam cara terbaik pasti diupayakan agar setiap pasangan merasakan masa-masa tersebut. Akan tetapi, tak bisa kita pungkiri banyak pasangan yang mengalami hambatan untuk mencapai masa tersebut. Jika Anda salah satunya, mungkin penjabaran mengenai faktor penghambat kehamilan berikut bisa menjadi langkah antisipasi yang bisa Anda upayakan. Berikut penjabarannya.

  • Penyebab 1 : Stres

Stres pada wanita dapat menyebabkan rasa letih, lemas, dan kurang bergairah yang berpotensi menimbulkan gangguan pada masa subur wanita ataupun pria.

  • Penyebab 2 : Gaya Hidup

Pola makan yang tidak teratur, asupan gizi yang buruk, serta kebiasaan merokok dan minuman beralkohol sangat berpotensi menimbulkan gangguan kehamilan bahkan lebih parah bisa menimbulkan kemandulan.

  • Penyebab 3 : Obesitas

Bobot tubuh berlebih memancing perkembangan hormon esterogen yang diakibatkan oleh timbunan lemak. Hal ini akan turut serta mempengaruhi masa ovulasi atau kesuburan.

  • Penyebab 4 : Penyakit

Gangguan seperti nyeri pada organ reproduksi bisa jadi merupakan kondisi awal penyakit yang bisa menghambat proses kehamilan. Konsultasikan kepada dokter terkait permasalahan tersebut untuk penanganan yang tepat.

  • Penyebab 5 : Kualitas Sperma

Selain gangguan-gangguan di atas, kualitas sperma pasangan Anda juga turut menjadi penentu sukses-tidaknya proses kehamilan.

Semoga bermanfaat ladies! Banyak jalan menuju Roma! So, tetap berusaha. [DS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *