Tips Menu Sehat Bulan Ramadhan

Bulan Ramadan telah tiba, selamat menunaikan ibadah puasa bagi Anda yang menjalankan! Berpuasa bukanlah halangan dan alasan untuk menjadi tidak produktif dalam melakukan aktivitas. Rasa lemas dan dan kurang semangat seringkali terjadi di pertengahan puasa. Untuk menghindarinya, simak tips konsumsi sahur dan buka puasa yang telah kami siapkan untuk sahabat Enatura dan belanjaorganik.   

Makan Sahur 
Meski kadang rasa malas menghampiri ketika makan sahur karena harus terbangun di tengah tidur, jangan lewatkan makan sahur ya, sahabat. Asupan makan sahur dapat menambah stamina dan energi dalam menjalankan puasa. Maka dari itu, diperlukan makanan sahur dengan gizi yang seimbang dan juga makanan yang terbebas dari bahan-bahan berbahaya agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan selama berpuasa. Pilihlah makanan dengan komposisi bahan seimbang, seperti menu sandwich dengan sayur bebas pestisida Enatura atau beras merah Enatura yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, madu juga menjadi pilihan yang kami rekomendasi dalam menjaga daya tahan selama berpuasa sebab madu dapat membantu percepatan serapan makanan yang dikonsumsi saat sahur sehingga zat dan gizi yang terkandung dalam makanan bisa bermanfaat dalam tubuh. Madu juga dapat menghindari dehidrasi selama berpuasa, caranya, tambahkan segelas air hangat dengan madu organik Enatura agar tubuh Anda dapat terhidrasi tanpa kekurangan cairan yang hilang akibat puasa. Ucapkan selamat tinggal pada lapar dan lemas selama bulan puasa dengan madu organik Enatura. Sebab, madu juga bermanfaat dalam penyeimbangan energi Anda selama berpuasa, lho!   

Menu Buka Puasa 
Siapa yang tidak suka saat menanti waktu buka puasa? Aneka jajanan buka puasa di sekitar kantor atau rumah biasanya banyak bermunculan. Mulai dari gorengan hangat hingga es berwarna-warni. Sesekali boleh saja, sahabat! Namun, jangan dibiasakan setiap hari agar badan Anda tetap fit hingga hari puasa terakhir. Pilihlah makanan yang mudah dicerna seperti jus buah Enatura dan camilan sehat seperti salad roll Enatura yang kini tersedia di Go-Food dan bisa Anda pesan jika berada di area Jakarta dan sekitarnya! Jika ingin memasak sendiri menu buka puasa, jangan lewatkan kaldu non-MSG Enatura dalam setiap masakan Anda yang tidak akan membuat efek terus menerus haus seperti yang ditimbulkan oleh kaldu bubuk konvensional yang mengandung MSG.   

Semoga rekomendasi dari kami dapat menambah semangat Anda selama bulan Ramadan, ya! Jangan lupa lengkapi menu sahur dan buka puasa Anda dengan produk-produk Enatura. Klik belanjaorganik.com atau hubungi CS admin Enatura di whatsapp 0819-3206-2906.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *