Tips: Membuat Rencana Mingguan

wanita-berpikir

Menjalani kehidupan di kota besar perlu perjuangan. Mobilitas yang tinggi menjadi tantangan tersendiri, belum lagi pembagian waktu antara kerja, keluarga, dan me time. Solusinya Anda bisa mencoba membuat rencana per minggu. Memang terdengar klasik, namun hasilnya pasti membuat kualitas hidup lebih baik. Penasaran, silahkan dicoba!

Buat prioritas:
Buat sedikit catatan akan pekerjaan, atau hal lain yang akan atau ingin Anda kerjakan selama seminggu. Pisahkan menjadi beberapa bagian dan buat prioritas dari yang paling urgent sampai tidak.

Buat jadwal olahraga:
Terkadang dijadwalkan saja olahraga sulit untuk dilakukan, apalagi tidak. Sebab itu sebisa mungkin jadwalkan jenis dan kapan Anda akan berolahraga.

Jangan langgar diet:

Dengan perencanaan mingguan seperti ini, akan minim kemungkinannya buat Anda untuk melanggar diet. Sebab pilihan untuk makan sehat sudah Anda jadwalkan sebelumnya. Buat pula daftar makanan yang sudah Anda makan, ini akan sangat membantu melancarkan jadwal diet.

Jadwalkan waktu me time:
Buat rencana relaksasi untuk diri sendiri. Ini sangat amat penting untuk memperbaiki kualitas hidup Anda. Sekedar baca buku, pergi belanja sendiri, atau spa, silahkan jadilah ratu sehari.(CF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *