Rahasia Tetap Fit di Musim Hujan

Saat musim hujan tiba daya tahan tubuh kita cenderung akan menurun lho girls! Hal ini sempat dibuktikan melalui sebuah penelitian yang melibatkan sel hewan percobaan yang dibandingkan dalam dua keadaan suhu yang berbeda. Hasilnya, sebuah sel akan lebih lambat dalam menjaga kondisi tubuh saat berada di lingkungan yang lebih dingin. Sebagai langkah preventif dalam menghadapi musim hujan seperti saat ini, ladies bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

1. Batasi Asupan Minuman Dingin
Minuman dingin semakin melembapkan suhu tubuh dan keadaan ini merupakan kondisi terbaik bagi virus dan bakteri untuk berkembang.

2. Hindari Paparan Hujan Secara Langsung
Hujan terbentuk dari beberapa penguapan air  bahkan dari sumber-sumber kotor sekali pun. Oleh sebab itu kandungan air hujan sangat berisiko menularkan bakteri ke dalam tubuh Anda. Selalu sedia payung di musim hujan girls!

3. Perbanyak Minum Air Bening
Air bening sangat baik untuk menjaga proses metabolisme tubuh. Selain itu air bening juga membantu mencegah radang serta flu yang sering sekali terjadi saat musim hujan. Minumlah 8 gelas air perharinya.

4. Persiapan Tambahan
Gunakanlah pakaian hangat ditambah masker untuk mengantisipasi kuman-kuman dari udara. Meminum tambahan suplemen seperti vitamin C juga semakin meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda menjadi dua kali lebih kebal terhadap penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *