Ingin Awet Muda? Yuk, Konsumsi Buah Anti-Aging Ini

Awet muda merupakan impian dari kebanyakan orang, terutama kaum hawa. Tidak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan biaya mahal hanya untuk mewujudkannya. Bagi mereka yang berlimpah uang, tentu mereka akan melakukan perawatan dan pergi ke salon, atau bahkan akan melakukan operasi agar tampak seperti ABG.

Meski sesungguhnya, kita hidup di alam yang sangat kaya manfaat. Ada banyak cara alami yang bisa kita lakukan dengan mudah dan super murah. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran secara berkesinambungan. Buah-buahan yang ada di sekitar merupakan sumber alami untuk pengobatan dan terapi, khususnya untuk awet muda (Antiaging). Beragam buah-buahan di sekitar kita, bisa kita fungsikan dengan baik untuk terapi awet muda secara alami. Berikut adalah buah-buahan yang bermanfaat menjaga agar kulit tetap awet muda.

Buah tomat

Tomat memiliki kandungan pigmen merah likopen yang berkhasiat membantu memperlambat penuaan dini. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah tomat sepuluh kali lebih potensial daripada vitamin C, dan 14 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan zat antioksidan yang ada pada anggur merah. Likopen yang ada pada buah tomat, baik diserap tubuh jika tomat tersebut dimasak atau disayur.

Buah apel

Rajin mengonsumsi buah apel sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan kulit terlihat kusam dan keriput. Selain itu, dengan mengonsumsi buah apel juga akan membuat kulit kembali normal dan segar. Buah apel mengandung 15 jenis nutrisi yang sangat menakjubkan. Di antaranya adalah zat antioksidan quercetin yang dapat membantu membunuh virus. Hal yang perlu diperhatikan yaitu ketika akan mengonsumsi buah apel, jangan mengupas kulit buah apel karena quercetin terdapat di bawah kulit apel ini.

Buah pisang

Pisang merupakan buah yang sangat kaya akan kalium dan berfungsi membantu mengembalikan keseimbangan elektrolit serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. Dengan mengonsumsi satu buah pisang setiap hari, bisa membantu Anda menyusutkan pergelangan kaki yang bengkak, juga pergelangan tangan dan perut. Manfaat lain dari pisang di antaranya adalah membantu peremajaan kulit.

Buah jeruk

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya sangat bermanfaat bagi tubuh dalam melawan radikal bebas. Selain itu, juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jeruk juga mengandung pigmen kuning yang disebut dengan lutein, semacam zat ontioksidan yang bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari secara langsung.

Buah delima

Buah delima kaya akan potassium dan berbagai mineral lainnya. Buah yang satu ini juga mengandung polyphenols dan flavonoids yang mengurangi kerusakan sel karena radikal-radikal bebas serta membantu mencegah penyakit kanker juga penyakit lainnya. Kandungan phytoestrogens dalam buah ini dapat menguatkan tulang. Di samping itu, delima juga berkhasiat sebagai anti-inflammatory yang hebat sehingga dapat mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Buah ini dapat dikonsumsi dalam bentuk jus atau bisa juga ditaburkan isinya pada hidangan salad.

Nah, itulah beberapa buah di sekitar kita yang ternyata dapat berfungsi sebagai buah penangkal penuaan dini. Cantik, tidak harus mahal, kok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *